Trending Twitter! Jokowi Memperbolehkan Sholat Tarawih Berjamaah Di Masjid, Protokol Harus Tetap Dijaga

- 1 April 2022, 12:39 WIB
Warga Muslim menunaikan salat Jumat berjamaah di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, Jumat 11 Maret 2022. Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali memperbolehkan salat Jumat, salat Tarawih dan salat Ied dengan saf rapat di masjid dengan pertimbangan pemerintah sudah mencabut berbagai aturan protokol Covid-19.
Warga Muslim menunaikan salat Jumat berjamaah di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, Jumat 11 Maret 2022. Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali memperbolehkan salat Jumat, salat Tarawih dan salat Ied dengan saf rapat di masjid dengan pertimbangan pemerintah sudah mencabut berbagai aturan protokol Covid-19. /Antara/Raisan Al Farisi/

CERDIK INDONESIA - Pemeritah telah mengijinkan masyarakat untuk melaksanakan tarawih berjamaah di masjid selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Masyarakat diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat melaksanakan sholat tarawih.

Dalam sebuah unggahan Jokowi membolehkan masyarakat muslim untuk melaksanakan tarawih berjamaah di masjid.

 

Baca Juga: Jangan lakukan Hal ini Ketika Berziarah kubur, Simak adab dan Doa Berziarah yang Dijelaskan Ustadz Adi Hidyat

"Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah shalat terawih berjamaah di masjid. Saya minta kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker wajah, mencuci tangan dan menjaga jarak," tulis Jokowi.

Kebijakan tersebut mengikuti surat Edaran Kemenag RI Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Peribadatan atau Kegiatan Agama.

"Pelaksanaan salat Tarawih mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Di sana ada pengaturan untuk pelaksanaan peribadatan yang melibatkan massa," ujar kepala BAZNAZ Abdul Basit Jumat, 1 April 2022.

Komisi Fatwa MUI Jatim KH Ma’ruf Khozin mengatakan bahwa boleh saja MUI Pusat mengimbau merapatkan shaf salat. Namun, dia mengingatkan masyarakat yang salat tarawih di masjid tetap mengutamakan prokes.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x