'Perasaan yang Luar Biasa': Kembalinya Eriksen ke Brentford Setelah Pemulihan Jantung

- 28 Februari 2022, 12:22 WIB
Pemain Brentford Christian Eriksen beraksi, selama pertandingan Liga Inggris antara BrentFord dan Newcastle United
Pemain Brentford Christian Eriksen beraksi, selama pertandingan Liga Inggris antara BrentFord dan Newcastle United /

CerdikIndonesia - Di akhir pekan yang meneriakkan momen menggembirakan dari olahraga, Christian Eriksen menyediakannya.

Baca Juga: [BREAKING NEWS] Bukannya Mereda, Kini Putin Menempatkan Pasukan Nuklir Dalam Siaga Tinggi

Hanya melihat Eriksen melanjutkan karir sepakbola kompetitifnya, 259 hari setelah ambruk di tengah pertandingan karena serangan jantung, adalah momen untuk bersukacita di London barat pada hari Sabtu.

Bahkan pemain lawan Newcastle bergabung dalam tepuk tangan saat Eriksen masuk untuk debutnya di Brentford selama pertandingan Liga Premier Sabtu. 

Tujuh menit memasuki babak kedua ketika saatnya tiba bagi playmaker untuk melepas oto latihan abu-abunya dan muncul untuk pertama kalinya di lapangan ini dengan seragam Brentford bergaris merah-putih.

“Saya orang yang bahagia,” katanya setelah pertandingan yang diwarnai dengan rasa frustrasi karena kalah 2-0. “Melewati apa yang telah saya lalui, kembali adalah perasaan yang luar biasa.”

Pergantian itu terkait dengan hari traumatis di Kejuaraan Eropa ketika Eriksen membuat dunia takut akan yang terburuk ketika ia pingsan selama pertandingan pembukaan Denmark melawan Finlandia. 

Pemain Brentford yang menggantikan Eriksen adalah Mathias Jensen. Jensen-lah yang menggantikan Eriksen di tim ketika pertandingan turnamen bulan Juni itu dilanjutkan di kemudian hari meskipun sang bintang menderita karena berada di rumah sakit dengan nasib yang tidak pasti.

Setelah diresusitasi di lapangan di Kopenhagen dan sadar kembali, Eriksen kemudian diberitahu bahwa dia "pergi dari dunia ini selama lima menit." 

Sekarang Eriksen telah melanjutkan karir bermain profesionalnya setelah dipasangi defibrilator cardioverter implan.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x