Thailand Naikkan Tingkat Waspada Covid di Tengah Meningkatnya Infeksi Baru di Gelombang Omicron

- 22 Februari 2022, 10:50 WIB
Covid-19 Melonjak Nyaris Sentuh 10 Ribu Kasus
Covid-19 Melonjak Nyaris Sentuh 10 Ribu Kasus /

CerdikIndonesia - Kementerian kesehatan negara Thailand menyarankan masyarakat untuk mengambil suntikan booster sesegera mungkin, terutama mereka yang berusia di atas 60 tahun atau dengan penyakit bawaan, Selasa 22 Februari 2022.

Baca Juga: Putin Akui Donetsk, Luhansk, Lalu Disebut Nasionalisme Ukraina 'Cacat'. Ini Alasannya!

Thailand menaikkan tingkat kewaspadaan Covid-19 ke tingkat tertinggi kedua menyusul meningkatnya jumlah infeksi baru terkait dengan penyebaran varian Omicron.

Kementerian Kesehatan Masyarakat menaikkan tingkat kewaspadaan Covid-19 dari 3 menjadi 4, kategori yang mencakup peraturan yang melarang makan atau minum di restoran dan menghindari pertemuan publik untuk menahan penyebaran Covid-19.

Kementerian memperkirakan jumlah infeksi baru akan terus meningkat dalam satu atau dua minggu mendatang karena penyebaran cepat varian Omicron yang sekarang menyumbang lebih dari 90 persen kasus aktif.

Baca Juga: Kremlin: Putin akan Mengakui Wilayah Pemberontak Ukraina sebagai Negara Merdeka

 

Thailand melaporkan 18.883 kasus baru dan 32 kematian tambahan selama 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total infeksi dan kematian masing-masing menjadi lebih dari 2,73 juta dan 22.656, menurut Pusat Administrasi Situasi Covid-199 (CCSA).

Baca Juga: India Menjadi Tim T20I dengan Peringkat Terbaik Dunia Setelah Sapu Seri Kedua Berturut-turut

Kementerian menyarankan masyarakat untuk mengambil suntikan booster sesegera mungkin, terutama mereka yang berusia di atas 60 tahun atau dengan penyakit yang mendasarinya.***

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x