India Menjadi Tim T20I dengan Peringkat Terbaik Dunia Setelah Sapu Seri Kedua Berturut-turut

- 22 Februari 2022, 10:04 WIB
India Menjadi Tim T20I dengan Peringkat Terbaik Dunia Setelah Sapu Seri Kedua Berturut-turut
India Menjadi Tim T20I dengan Peringkat Terbaik Dunia Setelah Sapu Seri Kedua Berturut-turut /

CerdikIndonesia - India telah naik ke puncak peringkat T20I berkat sapu bersih 3-0 dari Hindia Barat pada Minggu malam di Kolkata. 

Baca Juga: Saham untuk Diperhatikan Hari Ini: IRCTC, HDFC Bank, Vedanta, dan Lainnya

Tim India sekarang dalam sembilan kemenangan beruntun di T20Is yang membentang kembali ke piala dunia tahun lalu setelah itu mereka menyelesaikan seri berturut-turut menyapu Selandia Baru dan Hindia Barat di rumah.

Menyerang setengah abad dari Suryakumar Yadav membantu India membukukan 184/5 yang menantang di Taman Eden dan kemudian Harshal Patel membintangi dengan mengambil bola 3/22 untuk membantu membatasi para turis menjadi 167/9. 
 
India menang dengan 17 putaran untuk mengirim Hindia Barat kembali tanpa satu kemenangan pun dalam tur tersebut.
 
Kemenangan itu membantu India melambungkan Inggris di puncak peringkat tim T20, dengan tim asuhan Rohit Sharma sekarang menyamai peringkat teratas 269.
 
Sementara Inggris dan India keduanya memiliki peringkat yang sama (269), India memiliki total 10.484 poin, 10 poin lagi. dari Inggris 10.474.
 
Pakistan (rating 266), Selandia Baru (255) dan Afrika Selatan (253) melengkapi lima negara teratas, sementara Australia (249) tetap di urutan keenam setelah kemenangan seri 4-1 mereka atas Sri Lanka.

Tim India akan kembali beraksi segera setelah mereka sekarang menjamu Sri Lanka untuk tiga pertandingan seri T20I mulai Kamis (24 Februari) di Lucknow.

Baca Juga: BTS V (Kim Taehung) Telah Pulih Dari Covid-19 dan Ucapkan Terima Kasih Pada Para Fans

Dharmsala akan menjadi tuan rumah dua kontes yang tersisa.

Di sisi lain, Sri Lanka menderita berhasil memenangkan hanya satu dari lima T20Is mereka di tur Australia. 

Mereka menghindari sapu bersih berkat kemenangan mereka di pertandingan kelima pada hari Minggu dan akan berharap untuk membawa momentum itu melawan India.

Baca Juga: Gus Miftah Gelar Pertunjukan Wayang: Dalang Ki Warseno Slank Maki dan Banting Wayang Bergambar Ustaz Khalid

Skuad T20I India untuk Seri Sri Lanka: Rohit Sharma (c), Ruturaj Gaikwad, Ishan Kishan (wk), Suryakumar Yadav, Shreyas Iyer, Venkatesh Iyer, Deepak Hooda, Jasprit Bumrah, Bhuvneshwar Kumar, Deepak Chahar, Harshal Patel, Md Siraj, Sanju Samson (wk), Ravindra Jadeja, Yuzvendra Chahal, Ravi Bishnoi, Kuldeep Yadav, Avesh Khan.***

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x