Kremlin: Putin akan Mengakui Wilayah Pemberontak Ukraina sebagai Negara Merdeka

- 22 Februari 2022, 10:31 WIB
Vladimir putin akui Ukraina merdeka
Vladimir putin akui Ukraina merdeka /

CerdikIndonesia - Putin akan mengakui wilayah pemberontak Ukraina sebagai negara merdeka. Kremlin mengatakan, Putin akan menandatangani perintah dalam waktu dekat.

Baca Juga: Jerman Peringatkan 'Situasi Sangat Berbahaya' dalam Krisis Ukraina 

Ini terjadi setelah Putin mengatakan dia akan memutuskannya pada akhir hari, apakah akan mengakui dua wilayah pemberontak Ukraina sebagai wilayah merdeka, Selasa 22 Februari 2022.

Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengakui wilayah pemberontak Ukraina sebagai wilayah merdeka.

Dalam sebuah pernyataan, Kremlin mengatakan bahwa Putin akan mengakui kemerdekaan republik separatis Ukraina Timur.

Dikatakan juga bahwa Presiden telah menginformasi keputusannya kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

"Dalam waktu dekat, presiden berencana untuk menandatangani perintah itu," kata Kremlin. Ia menambahkan bahwa Macron dan Scholz telah "menyatakan kekecewaan" atas keputusan itu melalui percakapan telepon dengan Putin.

Baca Juga: India Menjadi Tim T20I dengan Peringkat Terbaik Dunia Setelah Sapu Seri Kedua Berturut-turut

Ini terjadi setelah Putin mengatakan pada hari sebelumnya bahwa dia akna memutuskan pada akhir hari apa akan mempertimbangkan untuk mengakui dua wilayah pemberontak di Ukraina sebagai wilayah merdeka.

Langkah itu bisa memicu konflik bencana dengan Ukraina. Sebelumnya, saat memimpin pertemuan Dewan Keamaannya yang panjang dan dikelola dengan hati-hati.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah