Bingung Sarapan Padahal Lagi Diet? Sini Simak Inspirasi Sarapan Untuk Turunkan Berat Badan!

- 21 Februari 2022, 09:44 WIB
Ide sarapan sehat untuk kamu yang tengah diet turunkan berat badan
Ide sarapan sehat untuk kamu yang tengah diet turunkan berat badan /

CerdikIndonesia - Butuh ide untuk sarapan sehat? Campurkan makanan pagi Anda dan cobalah satu—atau beberapa—dari 5 makanan sarapan sehat yang membantu Anda menurunkan berat badan. 

Baca Juga: Gus Miftah Gelar Pertunjukan Wayang: Dalang Ki Warseno Slank Maki dan Banting Wayang Bergambar Ustaz Khalid

Lupakan donat atau drive-through. Memulai hari Anda dengan makanan sarapan yang sehat dapat membantu Anda mempertahankan energi, menangkis serangan rasa lapar, dan menurunkan berat badan. 

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sarapan secara teratur cenderung lebih kurus dan orang-orang lebih berhasil menurunkan berat badan—dan mempertahankannya—saat mereka sarapan. 

Terlebih lagi, orang yang sarapan biasanya mendapatkan lebih banyak nutrisi penting, seperti serat dan vitamin.

Sarapan yang sehat harus seimbang dan memberikan campuran protein, karbohidrat kompleks, serat dan lemak sehat untuk membuat Anda kenyang dan bersemangat untuk hari Anda.

Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dimakan untuk sarapan untuk menurunkan berat badan, tidak perlu mencari lagi. 

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7 Hari Senin, 21 Februari 2022 : Ada Lapor Pak, Jejak Si Gundul, Si Unyil

Baca terus untuk mengetahui beberapa makanan sehat terbaik untuk dimakan saat sarapan untuk membantu Anda menurunkan berat badan dan mengapa mereka sangat baik untuk Anda. 

Simak selengkapnya di sini!
 
1. Raspberry 
 
Secangkir raspberry menghasilkan 8 gram serat (lebih dari dua kali lipat dari yang terkandung dalam secangkir stroberi dan jumlah yang sama dalam secangkir beberapa jenis kacang). Apa hebatnya semua serat itu? 
 
Penelitian terbaru di Journal of Nutrition menyarankan makan lebih banyak serat sebagai cara untuk mencegah penambahan berat badan atau bahkan mendorong penurunan berat badan. Selama studi dua tahun, para peneliti menemukan bahwa meningkatkan serat sebesar 8 gram untuk setiap 1.000 kalori menghasilkan sekitar 4 pon berat badan yang hilang.
 
2. Oatmeal 
 
Apakah oatmeal membantu Anda menurunkan berat badan? Pasti bisa! Oatmeal dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan dua cara. Pertama, itu dikemas dengan serat dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. 
 
Kedua, penelitian terbaru dalam melaporkan bahwa makan sarapan yang dibuat dengan "slow-release" karbohidrat-seperti oatmeal atau sereal bekatul-3 jam sebelum Anda berolahraga dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak. 
 
Bagaimana? Makan karbohidrat "slow-release" tidak meningkatkan gula darah setinggi makan karbohidrat olahan (pikirkan: roti panggang putih). 
 
Pada gilirannya, kadar insulin tidak melonjak setinggi itu. Karena insulin berperan dalam memberi sinyal pada tubuh Anda untuk menyimpan lemak, memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dapat membantu Anda membakar lemak.
 
3. Yoghurt
 

Sebuah laporan baru-baru ini, yang diterbitkan di New England Journal of Medicine, dan dari Harvard mengungkapkan makanan mana yang berkorelasi dengan perubahan berat badan, termasuk 5 makanan teratas yang mendorong penurunan berat badan. 

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x