Arteria Menurut Soal Imbauan Maaf, Ridwan Kamil Ingatkan Pentingnya Jaga Lisan Sebagai Pejabat Publik

- 21 Januari 2022, 17:54 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau proses daur ulang sampah plastik yang diolah oleh PT Namasindo Plas di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau proses daur ulang sampah plastik yang diolah oleh PT Namasindo Plas di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. /

CERDIK INDONESIA - Jika sebelumnya Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil menegur dan menyarankan agar Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan untuk meminta maaf pada masyarakat Sunda, kini gilirannya untuk merespons permintaan maaf yang sudah dituturkan oleh Arteria.

Baca Juga: Sempat Ngotot, dan Pilih Untuk Dilaporkan ke MKD Perihal Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Kini Minta Maaf

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil berharap anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan lebih berhati-hati dalam menjaga lisan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Gubernur Ridwan Kamil merespons permintaan maaf Arteria Dahlan yang disampaikan kemarin.

“Dalam syariatnya juga, bicaralah yang baik atau diam, itu menjadi hikmah dalam peristiwa ini,” ucap Ridwan Kamil, Jumat (21/1/2022).

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga meminta Arteria Dahlan dan semua pihak bisa mengambil hikmah dari dampak atas pernyataannya yang menyinggung masyarakat Jawa Barat.

“Mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah ya,” ucap Ridwan Kamil.

Bagi Ridwan Kamil, Arteria Dahlan mengaku salah dan meminta maaf masyarakat Sunda akan memaafkan Arteria dengan lapang dada, adapun yang belum mau memaafkan, lambat laun hatinya akan melunak. 

Baca Juga: Makin Seru, Ini Dia Link Nonton Drama Korea Snowdrop Episode 12 yang Aman dan Resmi!

“Tentulah karena yang diminta masyarakat Sunda permohonan maaf dan sudah dilakukan insyaAllah kita menerima lapang dada kira-kira begitu,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x