Ridwan Kamil Himbau Arteria Dahlan Minta Maaf Kepada Masyarakat Sunda Atas Sikapnya

- 19 Januari 2022, 09:20 WIB
Ridwan Kamil mendesak Arteria Dahlan untuk meminta maaf pada warga Sunda terkait isu permintaannya untuk pecat Kajati.
Ridwan Kamil mendesak Arteria Dahlan untuk meminta maaf pada warga Sunda terkait isu permintaannya untuk pecat Kajati. /Kolase dari Instagram.com/@sahabatarteriadahlan dan Youtube.com/Najwa Shihab./

CERDIKINDONESIA - Gubernur Jawa Barat menghumbau kader partai PDIP Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas prilakunya saat melakukan rapat.

Pernyataan anggota Komisi III DPR itu soal penggunaan Bahasa Sunda Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) dalam rapat kerja dengan DPR.

Peristiwa itu bermula saat Arteria menyatakan harapannya agar Kejaksaan Agung (Kejagung) bersikap profesional dalam bertugas.

 

Baca Juga: Terbaru! Cara Daftar Bantuan KIP Kuliah 2022 Tanpa Bantuan Kampus, Segera Daftar Pakai HP Secara Gampang

"Saya minta betul kita profesional, saya sama Pak JA (Jaksa Agung) ini luar biasa sayangnya Pak," kata Arteria dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan Kejagung, Senin 17 Januari 2022.

Dalam memimpin rapat, seorang Kajati dinilai Arteria perlu menggunakan bahasa Indonesia agar tidak menimbulkan salah persepsi orang yang mendengarnya.

"Kita ini Indonesia Pak. Nanti orang takut, kalau pakai bahasa Sunda ini orang takut, ngomong apa, sebagainya. Kami mohon yang seperti ini dilakukan tindakan tegas," ucapnya.

 

Baca Juga: Sinopsis Film Neymar: The Perfect Chaos, Tayang pada 25 Januari di Netflix

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x