Sinopsis Film Neymar: The Perfect Chaos, Tayang pada 25 Januari di Netflix

- 18 Januari 2022, 16:44 WIB
reaksi Neymar dan Mbappe raih kemenangan bagi klub kebanggan.
reaksi Neymar dan Mbappe raih kemenangan bagi klub kebanggan. /tangkapan layar screenshoot YouTube/@Bola Mania

CERDIKINDONESIA - Neymar da Silva Santos Júnior yang umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain.

Pria kelahiran 5 Febuari 1992 ini memulai karirnya di akademi sepakbola klub Santos FC. Ia resmi bergabung dengan akademi yang telah melahirkan sederet pemain sepakbola terkenal di Brazil itu, 2003.

Ia melewati 6 tahun sebelum resmi merumput. Debut perdananya di lapangan dengan tim Santos FC Senior terjadi 7 Maret 2009.

 

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Tersangkut Kasus Dugaan Korupsi Metode Baru

Kepopuleran Neymar yang meningkat membuatnya dilirik tim sepakbola Inggris, West Ham United. Namun, Neymar yang mengaku ingin fokus di Brazil menolak tawaran kontrak sebesar 12 juta pounds (Rp 214 miliar).

setelah banyak klub bola Eropa mengincarnya, ia memilih mimpinya bermain di laga Eropa membuatnya hijrah ke Barcelona. Ia resmi bergabung bersama Lionel Messi dkk, 25 Mei 2013 dengan masa kontrak 5 tahun.

Film ini akan menceritakan kisahnya ia mulai merumput dari pesepak bola amatir hingga barimain di klub-klub bola besar hingga saat ini.

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x