Semua Hotel di Lombok Nyaris Penuh, Menjelang MotoGP di Mandalika Bulan Maret 2022 Nanti

- 19 Desember 2021, 16:12 WIB

CerdikIndonesia - Sejumlah event besar berkelas internasional di tahun depan di Indonesia. Salah satunya adalah MotoGP yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya, Mandalika sukses menggelar ajang World Superbike atau WSBK pada November lalu.

Pada waktu itu, hampir semua hotel di Lombok tingkat huniannya mencapai 100 persen. Situasi tak jauh berbeda atau bahkan diprediksi lebih ramai lagi, juga akan terjadi di ajang MotoGP pada Maret 2022.

Berita terbaru, pemesanan kamar hotel di Lombok, menjelang tiga bulan pelaksanaan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah penuh. 

Menurut General Manager Lombok Astoria Hotel Saeno Kunto, pemesanan kamar di hotel yang dikelolanya sudah penuh untuk tamu-tamu yang akan menonton MotoGP pada Maret 2022 mendatang. "Dari 164 kamar yang kita miliki 120 kamar sudah full booking," ujarnya di Mataram, seperti dikutip dari Antara, 17 Desember 2021.

Baca Juga: Ducati Ngamuk, Motor Untuk Gelaran SBK di Sirkuit Mandalika Dibuka Tanpa Izin

Dia mengatakan, rata-rata mereka yang memesan kamar hotelnya adalah tamu-tamu atau pelanggan yang menginap pada saat WSBK . "Pemesanan ini sudah dari Novmber. Mereka memesan lebih dulu ini karena khawatir tidak dapat kamar karena pada saat WSBK lalu itu susah cari kamar hotel," ucapnya.

Untuk harga yang ditawarkan, dari harga terendah Rp2 juga hingga yang tertinggi mencapai Rp2,899 juta untuk deluxe room. "Ada juga harga kamar Rp2,250 juta, Rp2,350 juta dan Rp2,5 juta. Ini pun sudah semua dipesan. Kalaupun ada permintaan karena pelanggan loyal customer kami," lanjutnya.

Kunto tidak menampik, tingginya permintaan kamar, membuat harga kamar hotel di wilayah itu menjadi melonjak drastis. Namun menurutnya, kenaikan tersebut masih dalam batas kewajaran.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x