Jawa akan Terbelah, Ramalan Jayabaya Dikaitkan dengan Gunung Semeru yang Meletus Berikut Penjelasannya!

- 6 Desember 2021, 16:19 WIB
Warga Panik terjadi erupsi susulan Gunung Semeru.
Warga Panik terjadi erupsi susulan Gunung Semeru. /Pixabay/mailanmaik/

CerdikIndonesia - Bencana alam baru saja terjadi di tanah Jawa yaitu Gunung Semeru yang meletus hingga mengeluarkan awan panas yang besar.

Gunung Semeru berada di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dikabarkan bahwa Gunung Semeru telah meletus pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 3 sore waktu setempat.

Hingga kini diketahui dari letusan yang dialami oleh Gunung Semeru tersebut membuat warga sekitar seperti di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang harus mengungsi dari tempat tinggalnya.

Setelah Gunung Semeru meletus muncul beberapa tanggapan mengenai peristiwa tersebut, salah satunya adalah mengenai Ramalan Jayabaya, bagaimana kaitannya dengan Gunung Semeru yang baru saja meletus?

Baru-baru ini salah satu hal kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat setelah Gunung Semeru diketahui meletus. Salah satunya adalah mengenai cerita yang terkandung dalam Ramalan Jayabaya.

Baca Juga: Ahli Vulkanologi ITB Beberkan Penyebab Erupsi Gunung Semeru

Banyak masyarakat yang menduga bahwa peristiwa Gunung Semeru yang meletus tersebut erat kaitannya dengan salah satu Ramalan Jayabaya yang dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Jawa.

Diketahui dari beberapa sumber terkait bahwa Jayabaya sendiri merupakan salah seorang yang pernah menjadi raja besar khususnya di Jawa.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x