30 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong Untuk Bela Tim Nasional Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020

- 1 Desember 2021, 17:45 WIB
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 /PSSI

CerdikIndonesia - Para punggawa Tim Nasional Indonesia dikabarkan telah bertolak ke Singapura untuk mengikuti ajang kompetisi bergengsi, yakni turnamen Piala AFF Suzuki 2020.

Saat ini Indonesia dipastikan tergabung di Grup B bersama Tim Nasional Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia meraih hasil yang cukup meyakinkan dari tiga kali melakukan laga persahabatan yang dilakukan setidaknya Skuad Garuda berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

Adapun hasil uji coba Timnas Indonesia tersebut, kalah 0-1 dari Afganistan, menang telak 4-1 atas Myanmar dan menang lawan tim lokal Turki, Antalyaspor, 4-0 di Limas Football Complex, Antalya, Turki, 28 November 2021.

"Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat. Itu laporan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada saya. Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan juga meyakini 30 pemain yang dipilih langsung oleh Shin Tae-yong adalah pemain terbaik Indonesia.

Baca Juga: Kacau, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Dipotong saat Timnas Basket Bertanding di Kualfikasi FIBA World Cup 2023

Mereka adalah kombinasi pemain yang bermain di BRI Liga 1 2021/2022 dan pemain yang merumput di luar negeri.

Mereka yang bermain di luar negeri adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x