Tokoh Agama Ustadz Farid Okbah, Zain An-Najah, Anung Al-Hamat Ditangkap Densus 88 di Bekasi

- 16 November 2021, 12:59 WIB
Penangkapan Ustadz Farid Okbah
Penangkapan Ustadz Farid Okbah /

CerdikIndonesia - Tiba-Tiba Ustadz Ahmad Farid Okbah ditangkap polisi pada hari Selasa 16 November 2021.

Polisi menangkap Ustadz Farid Okbah di rumahnya daerah Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat

Tak hanya Ustadz Ahmad Farid Okbah yang ditangkap, Polisi juga menangkap Dr Ahmad Zain An-Najah dan Dr Anung Al-Hamat.

Baca Juga: Ustadz Farid Okbah, Zain An-Najah dan Anung Al-Hamat Ditangkap Densus 88 di Bekasi

Diketahui, Dr Zain An-Najah diketahui merupakan doktor bidang ushul fiqh lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Nama Dr Anung Al-Hamat, dikenal sebagai penulis buku terkait ajaran penyimpangan, ia juga lulusan Jurusan Hadits Universitas Al-Azhar Kairo.

“Ustadz Farid ditangkap tadi habis shalat subuh persiapan mau berangkat ke Cirebon dan Jogja untuk sosialisasi apa pelantikan pengurus Partai Dakwah dan sekaligus akan dipersiapkan untuk melakukan ceramah-ceramah di beberapa tempat,” ujar Syafruddin. 

Baca Juga: Ustadz Farid Okbah yang Ditangkap Densus 88 Merupakan Ketua Partai Dakwah Rakyat Indonesia, Ada Apa ?

Ditambahkan lagi, Menurut Syafruddin penangkapan tersebut dilakukan habis shalat subuh beliau langsung dijemput (aparat) di masjid di dekat rumah beliau, terus setelah itu dilakukan penggeledahan baru kami bisa hadir.

Tim Pengacara Muslim (TPM) akan memberitahu informasi lebih lanjut tentang kemana Ustadz Farid Okbah dibawa pergi atau dimana ditahan.
 
“Jadi kami belum bisa mendampingi. Kami masih mencari kabar berita di mana beliau diperiksa,” ujarnya sekitar pukul 08.33 WIB" ujarnya.
 
Yang pasti, tambahnya, pihak TPM sangat menginginkan melakukan pendampingan hukum bagi Ustadz Farid Okbah. “Bahkan sudah diberi kuasa oleh keluarga (beliau),” imbuhnya.
 
Ditambahkan lagi, setelah penangkapan Ustadz Farid Okbah, menyusul kemudian aparat menangkap Dr Zain An-Najah lalu mendatangi Dr Anung Al-Hamat untuk melakukan penangkapan.
 
 
“Kita bingung apa apakah motif penangkapan ini masalah apa ya, karena Ustadz Anung dan Dr Zain juga kok (di)ikut-ikutkan. Kita belum paham karena tidak ada penjelasan dan tidak dikasih surat penangkapan dan penahanan. Tadi saya tanya keluarga katanya hanya diperlihatkan (suratnya, red), ketika kami minta nda dikasih (oleh aparat, red),” ujarnya.
 
Berdasarkan penjelasan dari organisasi Ahlulbait Indonesia (ABI), penjelasan yang benar mengenai ketiga tokoh tersebut tercantum dalam berita berjudul "Farid Okbah, Zain an-Najah, dan Anung Al-Hamat Bukan Tokoh Syiah, Begini Rilis Ormas Ahlulbait Indonesia".
 
*Disclaimer: Berita ini telah mengalami koreksi dari judul "Tokoh Syiah Indonesia Ustadz Farid Okbah, Zain An Najah, Anung Al Hamat Ditangkap Densus 88 di Bekasi" menjadi "Tokoh Agama Ustadz Farid Okbah, Zain An-Najah, Anung Al-Hamat Ditangkap Densus 88 di Bekasi" pada Kamis, 18 November 2021 pukul 19.54 WIB.
 
Tim redaksi Cerdikindonesia.com menyampaikan permintaan maaf kepada publik  atas kekeliruan yang dibuat dalam berita berjudul "Tokoh Agama Ustadz Farid Okbah, Zain An-Najah, Anung Al-Hamat Ditangkap Densus 88 di Bekasi" karena telah menyampaikan informasi yang salah.***
 

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x