Hadiri KTT Pemimpin Dunia, Presiden Joko Widodo Tiba di Glasgow

- 1 November 2021, 10:24 WIB
Presiden RI Jojo Widodo (Jokowi) didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat KTT ASEAN untuk pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.
Presiden RI Jojo Widodo (Jokowi) didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat KTT ASEAN untuk pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. /Dok. Kemenko Perekonomian/

CerdikIndonesia - Dalam rangka menghadiri KTT pemimpin Dunia (Conference of Partotirs/COP), Presiden RI Joko Widodo tiba di Glasgow, Skotlandia, setelah bertolak dari KTT Kelompok 20 (G20) Roma, Italia.

Konferensi yang diadakan di Skotlandia tersebut akan membahas isu tentang perubahan iklim yang sedang terjadi di belahan dunia.

Tidak menggunakan Pesawat Kepresidenan, Presiden Jokowi beserta jajarannya terbang dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia. Mereka mendarat di Bandara Internasional Glasgow Prestwick di Glasgow, Skotlandia, pada Minggu 31 Oktober pukul 21.40 waktu setempat, atau Senin Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baca Juga: Sri Mulyani di KTT G20: Awasi Potensi Kenaikan Utang Karena Pandemi

Keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden menyebutkan bahwa, Desra Percaya selaku Duta Besar RI untuk Britania Raya merangkap Republik Irlandia dan International Maritime Organization (IMO), menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Glasgow.

Disertai pula kehadiran Atase Pertahanan Republik Indonesia di Britania Raya, Kolonel Czi Ranon Sugiman, serta pejabat pemerintahan setempat yang ikut menyambut.

Setelah melalui rangkaian acara penyambutan, Presiden Jokowi langsung menuju ke kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Glasgow.

Baca Juga: KTT G20 Berakhir, Arab Saudi serahkan Kepemimpinan ke Italia

Sementara itu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan para pejabat KBRI London, telah menanti untuk menyambut bapak presiden di hotel.

KTT Pemimpin Dunia COP26 akan berlangsung selama dua hari yaitu mulai 1-2 November 2021. Boris Johnson sebagai Perdana Menteri Inggris ditugaskan untuk memimpin KTT yang dihadiri oleh 121 kepala negara dan kepala pemerintahan.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x