Maju Jadi Calon Ketua Umum PBNU, Gus Baha Beri Pernyataan Mengejutkan Terhadap Ormas FPI

- 8 Oktober 2021, 10:30 WIB
KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha.
KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha. /nu.or.id

CERDIK INDONESIA - Ulama kharismatik Gus Baha masuk dalam bursa ketua umum (ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam survei Indostrategic diterima Kamis, 7 Oktober 2021.

Setelah disanterkan maju dalam pemilihan calon ketua PBNU tersebut, nama Gus Baha jadi trending topic di Twitter, Jumat 8 Oktober 2021.

Bahkan pada pukul 10.00 WIB, Gus Baha sempat menempati trending topic Twitter paling atas.

Wajar jika ulama yang memiliki nama asli Ahmad Bahauddin Nursalim itu menggema di twitter dikarenakan sosok ulama ini ceramahnya sering muncul di platform media sosial.

Terlebih, materi kajian atau ceramah yang disampaikannya sangat mudah dipahami oleh orang-orang awam, sekalipun konteksnya membahas persoalan agama yang berat, seperti tafsir Al Quran dan Hadist.

Baca Juga: Puan Maharani Akhirnya Puas, Atlet Indonesia Paralimpiade Tokyo Pulang Bawa Medali

Hingga pukul 09.00 WIB, nama ulama yang selalu tampil sedernaha dengan peci hitam miring dan rambut depannya keluar ini masih menjadi trending topic di Twitter.

Tak hanya nama Gus Baha saja yang trending topic, tak sedikit warganet khususnya warga nahdliyin melambungkan namanya dengan tagar khusus #DukungGusBahaKetumPBNU.

Lantaran namanya melambung banyak netzien yang melambungan namanya jadi trending topic sambil menunggga konten video dan audio ceramah Gus Baha tentang berbagai hal, khususnya menyangkut organisasi massa.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x