Kasus Covid-19 Tak Melandai, Pemkab Garut Terpaksa Tutup Seluruh Tempat Wisata

- 28 Juni 2021, 22:09 WIB
Pemkab Garut menutup semua objek wisata lantaran wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19.
Pemkab Garut menutup semua objek wisata lantaran wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19. /ANTARA/Feri Purnama

CERDIKINDONESIA- Wisata di Garut untuk sementara di tutup, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikabarkan semua objek wisata di kabupaten Garut ditutup sementara karena untuk menghindari kerumunan dan penyebaran covid-19 sebagaimana Garut sendiri banyak wilayah yang berzona merah sehingga perlu untuk penutupan ini.

 

Baca Juga: VIral! Video Pemukulan Keluarga Pasien Covid-19 Pada Perawat di Garut, Pelaku Belum Ditangkap

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan mengatakan, penutupan seluruh tempat wisata termasuk Ziarah Makam sesuai Surat Edaran Bupati Garut tentang pembatasan aktivitas diluar rumah untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

"Semua tempat wisata ditutup, kita sudah bentuk tim untuk pengawasan," kata Budi Gan Gan, pada Minggu 27 Juni 2021

Budi mengungkapkan bahwa Kabupaten Garut memiliki banyak tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan luar Garut ataupun penduduk lokal saat libur maupun momentum tertentu.

Salah satunya ziarah ke makam di Garut, ditutup karena selalu ramai oleh pengunjung seperti Makam Godog, Eyang Papak di Wanaraja, Makam Syeh Jafar Sidik di Cibiuk, Makam Cipancar di Limbangan, dan Kampung Pulo di Situ Cangkuang dan sancang.

Penutupan tempat wisata itu, mulai berlaku 27 Juni 2021 sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan, berikut mendapatkan pengawasan ketat oleh petugas dari Disparbud Garut.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x