#BPJSKesehatan Trending di Twitter, Polri Selidiki Kebocoran Data Penduduk dan Kominfo Blokir Situs Raid Forum

- 16 Juni 2021, 23:05 WIB
Sejumlah data BPJS Kesehatan milik warga negara Indonesia diduga mengalami kebocoran, Polri tengah menyelidiki mengenai dugaan kasus ini
Sejumlah data BPJS Kesehatan milik warga negara Indonesia diduga mengalami kebocoran, Polri tengah menyelidiki mengenai dugaan kasus ini /Shahadat Rahman on Unsplash

CERDIKINDONESIA - #BPJSKesehatan malam ini trending di Twitter. Ternyata Polri sedang menyita server BPJS Kesehatan untuk kepentingan penyidikan dugaan kasus kebocoran data penduduk di forum internet beberapa waktu lalu.

 

Pihak kepolisian sudah mengajukan izin penyitaan server BPJS Kesehatan ke Pengadilan Negeri Surabaya. Itu dilakukan karena server BPJS Kesehatan berada di Surabaya.

 

"Server BPJSnya ada di Surabaya, sehingga penyidik membuat permohonan izin khusus penyitaan terhadap server itu ke Pengadilan Negeri Surabaya," kata Karopenmas Polri Birgjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Jakarta, Selasa 15 Juni 2021. 

Baca Juga: Alhamdulillah, Kemnaker Ida Fauziyah Sebut BSU BLT BPJS 2021 Tetap Ada, Penerima Harus Lengkapi Syarat Ini

 

Ia menegaskan menjamin proses penyidikan tak akan menganggu layanan masyarakat yang tersedia di BPJS Kesehatan apabila penyitaan server disetujui Pengadilan Negeri Surabaya.

 

Sejauh ini, Rusdi mengatakan pihaknya sudah memeriksa belasan saksi untuk mendalami penyebab kebocoran data yang terjadi. Para saksi yang diperiksa tidak hanya dari BPJS Kesehatan.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x