Tim PPKM Skala Mikro Mabes Polri dan Poldasu tinjau Lokasi Posko Satgas penanganan Covid 19, Tigaraja

- 28 Mei 2021, 17:13 WIB
Tim PPKM Skala Mikro Mabes Polri dan Poldasu tinjau Lokasi Posko Satgas penanganan Covid 19, Tigaraja.
Tim PPKM Skala Mikro Mabes Polri dan Poldasu tinjau Lokasi Posko Satgas penanganan Covid 19, Tigaraja. /

CerdikIndonesia - Tim Penilai Posko Satgas Penanganan Covid 19 Dan PPKM  Skala Mikro berbasis Desa/Kelurahan dari Mabes Polri mengunjungi Posko Covid dan PPKM di Kelurahan Tigaraja, Kec. Girsang Sipanganbolon, Kab. Simalungun, Kamis 27 Mei 2021 sekira pukul 17.35 Wib, Dan di Ikuti Penilaian oleh Tim Supervisi Polda Sumut, Jumat 28 Mei 2021 sekira Pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Poldasu dan Satgas Covid 19 Gelar Operasi Yustisi Sekala Besar Diseluruh Sumut

Karo Monev Srena Polri Brigjend (Pol) Drs. Taufik Pribadi. M. Si, diwakili oleh Kombes Pol Benni Iskandar, SIK, M.Si mengunjungi Posko Penanganan Covid 19 Dan PPKM Skala Mikro di Kel. Tigaraja menghimbau agar Posko selalu aktif dalam menjalankan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) di tingkat mikro di lingkungan Kelurahan.

"Kesiapan SDM di Tiga Pilar yaitu Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam koordinasi penanggulangan penyebaran covid adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar tawar, karena Tiga Pilar ini adalah ujung tombak terdepan untuk menekan laju penyebaran covid 19." Ujar Kombes Pol Benny Iskandar di lokasi Posko.

Baca Juga: Alat Swab Antigen Bekas Dibersihkan Pakai Alkohol, Satgas Covid Sumut: Alkohol Tidak Dapat Mematikan Virus

Pada kesempatan itu Tim Mabes Polri juga mengunjungi Ruang Isolasi skala mikro yang di fasilitasi Puskesmas Parapat dan sekaligus melihat kesiapan fasilitas, Sarana dan prasarana yang ada, sekaligus memberi pengarahan dan saran yang harus dilakukan oleh tim di lapangan.

Pada kesempatan itu Lurah Tiga Raja Darma Donni Silalahi yang didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Teddy Purba, Babinsa Serka H. Ronaldo Sinaga dan Ka.Puskesmas dr. Haposan Silalahi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim PPKM skala mikro dari Mabes Polri dan berharap kunjungan di Kelurahan Tiga Raja bisa menambah wawasan dan SDM tim lapangan di Kelurahan Tiga Raja.

"Terimakasih saran dan masukan yang disampaikan utusan Mabes Polri kepada kami, sehingga menambah wawasan dan pengetahuan kami di tingkat Kelurahan," ujar Darma.

Darma Doni juga mengatakan bahwa kegiatan kunjungan bertujuan memastikan berjalannya 3T di Lokasi wisata Danau Toba dan Tiga Raja Khususnya, agar masyarakat terhindar dari paparan covid-19.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x