Prabowo Berpeluang Besar Gantikan Jokowi di Pilpres 2024, Ganjar dan Anies Tak Mau Kalah

- 24 Mei 2021, 18:17 WIB
Prabowo Subianto dan Jokowi
Prabowo Subianto dan Jokowi / @prabowo/Instagram

CERDIK INDONESIA - Berdasarkan survei yang dilakukan Puspoll Indonesia menunjukan Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju yakni Prabowo Subianto mendapatkan elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden (capres) Indonesia selanjutnya.

Hal ini memungkinkan ketua umum partai Gerindra tersebut bisa menggantikan posisi Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia di tahun 2024 mendatang.

Dari beberapa simulasi yang menyodorkan nama capres pada survei tersebut, nama Prabowo Subianto selalu menempati urutan teratas.

Baca Juga: Seorang Guru SD di Toba Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya, Korban Diduga Dibunuh

Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja mengungkapkan dari simulasi 22 nama, Prabowo Subianto mendapatkan angka 20,9 persen yang merupakan urutan pertama.

"Jadi dari 22 nama yang kami uji, elektabilitas tertinggi ada di nama Pak Prabowo Subianto 20,9 persen yang mengatakan akan memilih Prabowo jika pemilihan presiden digelar masa survei digelar 20-29 April 2021," kata Muslimin.

Kemudian, nama Anies Baswedan menempati urutan kedua dengan nilai 15,4 persem, Ganjar Pranowo sebanyak 13,8 persen, Sandiaga Uno sebanyak 7,1 persen, Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono masing-masing 4,9 persen.

Baca Juga: Simak! Berikut Alur Pendaftaran Seleksi PPPK 2021 yang Wajib Dipahami Oleh Peserta

Dalam simulasi 11 nama, nama Prabowo Subianto juga masih ada di urutan pertama dengan 23,2 persen.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x