Penemuan Koper Diduga Bom di Halaman Masjid Gegerkan Warga Bengkulu, Saat Diperiksa Begini Isi Koper Tersebut

- 4 April 2021, 22:42 WIB
Penemuan koper yang diduga berisi bom sempat menghebohkan warga Bengkulu pada Minggu dini hari, 4 April 2021
Penemuan koper yang diduga berisi bom sempat menghebohkan warga Bengkulu pada Minggu dini hari, 4 April 2021 /Antara Bengkulu

 

CerdikIndonesia - Warga Kelurahan Sawah Lebar, Bengkulu sempat digegerkan dengan ditemukannya koper misterius di halaman Masjid Baitul Atieq pada Minggu dini hari, 4 April 2021.

Polda Bengkulu memastikan koper misterius yang ditemukan di halaman Masjid Baitul Atieq tersebut bukan bom namun berisi pakaian.

Baca Juga: Banjir Bandang di Flores Timur NTT, Proses Evakuasi dan Pencarian Korban Akan Dilanjutkan Senin Besok

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, di Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Minggu 4 April 2021, mengatakan, kepastian koper itu bukan benda berbahaya setelah diperiksa oleh Tim Satuan Penjinak Bom dari Detasemen Gegana pada Minggu dini hari.

Sudarno meminta masyarakat Bengkulu tetap tenang dan tidak panik dan terpancing isu terorisme yang disebarkan pihak tak bertanggung jawab.

"Tadi malam sudah diterjunkan tim penjinak bom untuk memastikan temuan koper itu dan setelah dievakuasi ke Mako Brimob dan diperiksa ternyata isinya adalah pakaian," kata dia.

Ia menjelaskan koper berwarna perak berukuran sedang itu adalah milik salah satu penumpang minibus tujuan Kabupaten Kaur, Bengkulu, yang tertinggal saat mobil yang ditumpangi berhenti di masjid itu.

Baca Juga: Mantan Panglima GAM Eks Libya Berkumpul di Aceh Utara, Panglima Pasee: Pemerintah Indonesia Jangan Khawatir

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x