SIMAK! Kronologi Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

- 28 Maret 2021, 13:03 WIB
Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Azyumardi Azra sebut  aksi bom bunuh diri  Gereja Katedral  adalah perbuatan biadab.*
Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Azyumardi Azra sebut aksi bom bunuh diri Gereja Katedral adalah perbuatan biadab.* /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.

 

CERDIKINDONESIA - Ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Jl. Kajaolalido Makassar, Minggu (2 Maret 2021) sekitar pukul 10.20 wita. 

Sedangkan kronologi kejadian tersebut, menurut keterangan Saudara A (23 tahun), yang bekerja sebagai Security Master Place, bahwa awalnya ia menjaga warung depan Gereja Katedral kemudian melihat orang berkerumun di depan gereja dan tiba-tiba mendengar suara ledakan dan melihat potongan badan berserakan di jalan.

 

Saksi saudara L (56 tahun) yang bekerja sebagai Penyuluh dan saudari N (39 Tahun) yang keduanya adalah suami isteri  melaporkan keduanya mau pulang kerumah dan melewwti Jl. Kajalalido Makassar.

Sebelum tiba di depan Geraja Katedral tiba tiba meledak dan mendengar 1 kali ledakan besar kemudian melihat asap besar dan tubuh manusia berserakan seperti rambut.

 

Baca Juga: Walikota Makassar Pastikan Korban Ledakan Bom Gereja Katedral Makassar Sudah Dirawat di Rumah Sakit

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x