Mantan Panglima Kombatan GAM Eks Libya Berkumpul di Aceh Utara, Polisi Siaga Satu, Ini yang Mereka Lakukan

- 4 April 2021, 20:35 WIB
Masyarakat Aceh ketika memperingati Ulang Tahun Gerakan Aceh Merdeka.
Masyarakat Aceh ketika memperingati Ulang Tahun Gerakan Aceh Merdeka. /Reza Gunawan/KBA

CerdikIndonesia - Mantan Kombatan Tentara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang pernah dididik di Tripoli, Libya reunian di Kompleks Makam Sultan Malikussaleh, Aceh Utara pada Minggu, 4 April 2021.

Baca Juga: Pernikahan Atta dan Aurel Masuk Unggahan Sekretariat Negara, Ernest Prakasa Merasa Aneh

Ratusan polisi dari Polres Lhokseumawe bersiaga di tempat tersebut untuk mengamankan silaturahmi yang dihadiri oleh seluruh Panglima GAM dari seluruh Aceh.

Mantan GAM Tripoli yang tergabung dalam Komite Muallimin Aceh Sumatera, bersama Panglima GAM seluruh Aceh, menghadiri acara dzikir dan doa bersama di Makam Sultan Malikussaleh, untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan saling silaturrahmi.

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Pasee, Teungku Zulkarnaini atau biasa dikenal Teungku Nie alumni Tripoli Libya mengatakan, pemerintah Indonesia diminta jangan khawatir karena kegiatan ini hanya silaturahmi, berdoa dan dzikir bersama menjelang bulan suci Ramadhan, mempersatukan dan menjaga kekompakan dalam struktur komando GAM di seluruh Aceh, dan Malaysia.

Baca Juga: Tak Hadir di Pernikahan Atta dan Aurel Karena Tidak Diundang, Ria Ricis: Yang Penting Doanya

"Pasca MOU kesepakatan damai Indonesia dan GAM, rakyat Aceh terus memperjuang kejahteraannya sesuai poin-poin di UUPA, pembatalan agenda politik Pilkada 2022 tetap menjadi pertanyaan bersama, dan tidak ada uang untuk pelaksanaan bukan alasan mutlak. Pihak legislatif Aceh, juga harus memahami dan memperjuangkan kekhususan Aceh, terkait pelaksanaan pilkada," sebut Teungku Nie.

Teungku Nie menambahkan, terjadi pemiskinan terhadap rakyat Aceh, sehingga Aceh menepati urutan teratas daerah termiskin. 

Baca Juga: Polrestabes Makassar Terus Pantau Pengamanan Gereja Minggu Paskah

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x