Bupati Bandung Barat Diduga Suap Covid-19, Ridwan Kamil: Kepala Daerah Jangan Ikut Turun ke Teknis

- 3 April 2021, 09:16 WIB
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Pakar hukum menilai dana bansos sangat mudah dikorupsi. Baik secara terstruktur maupun hanya sebatas perjanjian tak tertulis.
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Pakar hukum menilai dana bansos sangat mudah dikorupsi. Baik secara terstruktur maupun hanya sebatas perjanjian tak tertulis. /Dokumen Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda KBB/

CERDIKINDONESIA – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (AU) diamankan KPK karena diduga terlibat kasus suap Covid-19. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil minta kepala daerah fokus urus manajemen.

Ridwan Kamil mengimbau kepala daerah tak perlu turun persoalan teknis. Ia justru meminta kepala daerah fokus pada pemulihan ekonomi karena pandemi.

Baca Juga: Pemerintah Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor, Simak Rinciannya

"Jangan tergoda dan ikut-ikutan turun ke teknis yang di mana ada anggaran-anggaran yang nanti akhirnya terpeleset dan akhirnya salah keputusan, itu yang terjadi. Harusnya fokus di tataran kebijakan saja, pada saat terlalu ke teknis maka disitulah terjadi satu atau dua pelanggaran," tuturnya.

Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, kasus ini melukai banyak pihak di tengah perjuangan melawan Covid-19.

Baca Juga: BST Rp300 Ribu Tahap 3 Cair Hari Ini, Khusus Warga DKI Ambil di ATM Bank DKI

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun sudah mengingatkan agar kepala daerah menjauh persinggungan konflik kepentingan.

Ridwan Kamil mengungkapkan rasa prihatin dan sedih atas ditetapkannya AU dalam kasus suap di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kabid Humas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Pengendara Fortuner Todongkan Pistol di Duren Sawit, Kesal Ditegur

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x