Fraksi PAN DPRD DKI Tantang Anies Soal Saham Bir: Harus Tegas Seperti Pak Jokowi

- 4 Maret 2021, 03:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) /Fianda Sjofjan Rassat/Antara

CERDIKINDONESIA - Langkah Pemerintah DKI Jakarta untuk melepas saham yang dimiliki pada PT Delta Djakarta, mendapat dukungan dari Fraksi PAN DPRD DKI.



Pemerintah DKI Jakarta diketahui sebagai salah satu pemegang saham pada perusahaan bir tersebut.



Rencana pelepasan saham itu menurut Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto, harus dilakukan seiring pencabutan lampiran tentang investasi minuman keras dalam Perpres Nomor 10 Tahun 2021.

 

Baca Juga: KABAR GEMBIRA, Bansos BLT PKH Cair Bulan Maret 2021, Berikut 3 Daftar Bansos BST yang Disalurkan Kemensos



"Sejak tahun 2019, banyak masukan kepada kami agar Fraksi PAN ikut mendorong penjualan saham bir yang dimiliki pemprov," Bambang Kusumanto, Rabu 3 Maret 2021.



Pemerintah ekskutif lanjutnya, harus mengalihkan investasi dalam bentuk lain yang tidak menimbulkan sentimen sosial, bukan bir yang bepotensi menimbulkan masalah tersendiri.



Langkah pengalihan itu jelas Bambang, harus dilakukan tegas oleh Anies Baswedan sebagai kepala daerah, sebagaimana ketegasan pemerintah pusat yang berani membatalkan Perpres investasi miras karena berbagai masukan dari berbagai kelompok masyarakat.

 

Baca Juga: TERUNGKAP! Berikut Alasan Pemprov DKI Jakarta Jual Saham Miras, Wagub DKI: Digunakan Untuk Alokasi Pembangunan

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x