Akhirnya, Sembilan Orangutan Hasil Selundupan Berhasil Diselamatkan, Kini Jalani Rehabilitasi

- 4 Maret 2021, 00:12 WIB
Orangutan Sumatra berusia 11 hari bernama Mathai digendong induknya Sari di taman margasatwa, kebun binatang dan kebun raya Pairi Daiza di Brugelette, Belgia, Rabu (9/12/2020).
Orangutan Sumatra berusia 11 hari bernama Mathai digendong induknya Sari di taman margasatwa, kebun binatang dan kebun raya Pairi Daiza di Brugelette, Belgia, Rabu (9/12/2020). /Yves Herman/foc/cfo/ANTARA FOTO/REUTERS/

CERDIKINDONESIA - Sembilan orangutan menjalani rehabilitasi di Fasilitas BKSDA bersama Yayasan Ekosistem Lestari dalam program Konservasi Orangutan Sumatera.


Hal itu dikatakan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara Hotmauli Sianturi ​​​di Medan, Rabu, 3 Maret 2021.



Orangutan tersebut berhasil dipulangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Kementerian Luar Negeri, Kedutaan Besar RI Kuala Lumpur, dan Kedutaan Besar RI Bangkok. Dengan rincian sembilan orangutan dari Malaysia dan dua ekor dari Thailand pada 17 Desember 2020.

 

Baca Juga: TERUNGKAP! Berikut Alasan Pemprov DKI Jakarta Jual Saham Miras, Wagub DKI: Digunakan Untuk Alokasi Pembangunan

 


"Setelah kesembilan orangutan itu menjalani perawatan dan proses rehabilitasi nantinya dapat dilepasliarkan ke habitat alami," kata Hotmauli.



Kesembilan orangutan tersbut bernama Unas, Shielda, Yaya, Ying, Mama Zila, Feng, Papa Zola, Payet, dan Sai yang telah tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada 18 Desember 2020. Seluruh mamalia itu merupakan korban perdagangan ilegal.

 

Baca Juga: Simak Sinopsis The Penthouse 2 Episode 5 dan 6 Berikut Ini, Yoon Hee Katakan Pada Seo Jin Akan Balas Dendam

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x