Tinjau Genangan Air di Sudirman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sebut AKibat Luapan Kali Krukut

- 21 Februari 2021, 05:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan kondisi banjir di Jakarta di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu, 20 Februari 2021. (ANTARA/Livia Kristianti)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan kondisi banjir di Jakarta di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu, 20 Februari 2021. (ANTARA/Livia Kristianti) /

CERDIKINDONESIA -  Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memantau genangan di kawasan Jalan Sudirman dekat Pintu Air Sudirman Atmaja, Jakarta Pusat. 

Setibanya di lokasi, Anies didampingi Dirlantas  Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang kebetulan sedang melakukan rekayasa lalu lintas agar pengendara dapat melintasi jalan Sudirman dengan aman.

Dalam kesempatan ini Anies mengungkapkan penyebab dari genangan di sisi Jalan Sudirman dikarenakan luapan air dari Kali Krukut. Di mana aliran kali Krukut juga meluap bukan hanya di Jalan Sudirman, tetapi juga di Jalan Kemang, Jalan Widya Chandra, serta Jalan Tendean.

 

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Sebut Curah Hujan Tinggi Jadi Penyebab Banjir Jakarta, Wajar Terjadi Genangan

 

Baca Juga: ANies Baswedan Sebut Banjir Jakarta Karena Curah Hujan Ekstrem

 

Menurut Anies, luapan Kali Krukut ini kerena menampung pertambahan debit air dari hujan lokal dari kawasan Depok, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x