Kronologi Kehadiran Kapal Mewah Berisi 18 Awak Beda Negara yang Masuk Perairan Aceh Hingga Diperiksa Aparat

- 11 Februari 2021, 15:10 WIB
Kapal pesiar
Kapal pesiar /(FOTO ANTARA/M Haris SA)/Kapal pesiar

CERDIKINDONSIA - Menjelang sore, Jumat 5 Februari 2020, sejumlah warga melihat sebuah kapal yang mencurigakan berada di perairan Aceh Besar. Kapal tersebut terlihat asing bagi para nelayan di Kecamatan Lhoong, Aceh besar.

Winardy menjelaskan kronologis sebelum dilakukan pengecekan kapal asing itu. Ia mengatakan, pada Jumat 5 Februari 2021 sekitar pukul 14.48 WIB, diterima informasi dari personel Polsek Lhoong Polres Aceh Besar bahwa telah terlihat sebuah kapal pesiar dengan bendera yang belum diketahui sedang lego jangkar di perairan sekitar Pulau Rusa Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar.

 

Baca Juga: Akan Tayang 32 Episode, Drama Korea Hello It's Me Tayang Perdana 17 Februari 2021

Kapal pesiar tersebut diketahui jenis superyacht, sebuah kapal yang biasanya digunakan untuk kesenangan dan biasanya juga dibawa untuk sebuah ekspedisi. Kapal itu relatif besar dan tampak mewah.

Anehnya, warga melihat tidak ada Bendera Merah Putih, sebagaimana layaknya kapal yang sedang berada di perairan Indonesia.

Merasa curiga, nelayan itu menyampaikan hal yang tak lazim tersebut kepada nelayan yang lain, hingga akhirnya diterima Polsek Lhoong Polres Aceh Besar, apalagi kapal tersebut sempat menjatuhkan jangkar dan diperkirakan bersandar ke Pulau Rusa, sebuah pulau yang masih berada di wilayah Aceh Besar.

Pada 8 Februari, kapal tersebut terlihat oleh warga menurunkan skoci ke perairan Lhoong, dekat Pulau Rusa.

Akhirnya sejumlah petugas gabungan, baik dari Polda Aceh, TNI AL, BIN, Imigrasi, Kodim Banda Aceh, Bea Cukai serta Dinas Karantina Kesehatan langsung mengecek kapal tersebut.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x