Presiden Jokowi Terima Dosis Pertama Disuntikkan Vaksin Covid-19 Sinovac, Vaksinator Terlihat Tegang

- 13 Januari 2021, 10:42 WIB
Presiden Jokowi mendapat vaksinasi Covid-19 perdana, akan disusul tokoh-tokoh ini yang dibagi dalam tiga kelompok hari ini, Rabu 13 Januari 2021.
Presiden Jokowi mendapat vaksinasi Covid-19 perdana, akan disusul tokoh-tokoh ini yang dibagi dalam tiga kelompok hari ini, Rabu 13 Januari 2021. /Sekretariat Presiden/

CERDIKINDONESIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang yang pertama kali disuntikkan vaksin Covid-19 di Indonesia buatan Sinovac pada hari ini, Rabu, 13 Januari 2021, pagi.

Jokowi dan seluruh penerima vaksin dosis pertama, termasuk vaksinator dari dokter kepresidenan tampak tegang ketika pertama kali menyuntikkan vaksin untuk Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19, Dokter Terlihat Grogi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) memastikan kalau vaksin Sinovac sudah aman.

BPOM menyatakan, vaksin buatan Sinovac telah lulus uji keamanan dan keampuhan.

Hari ini penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden, Sekretariat Presiden sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi.

Sebelumnya, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa, 12 Januari 2021, mengatakan vaksinasi pada Presiden prosesnya akan disiarkan langsung.

Baca Juga: Vaksin Corona Sinovac Tahap Pertama, Disuntikkan Pertama Kali Kepada Presiden Jokowi

"Penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," kata Bey.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x