Vaksin Corona Sinovac Tahap Pertama, Disuntikkan Pertama Kali Kepada Presiden Jokowi

- 13 Januari 2021, 10:25 WIB
Presiden Jokowi sedang melakukan proses pra vaksin, sebelum disuntikkan vaksin Sinovac.
Presiden Jokowi sedang melakukan proses pra vaksin, sebelum disuntikkan vaksin Sinovac. /Sekretariat Presiden/Tangkap Layar Youtube

CERDIKINDONESIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang yang pertama kali disuntikkan vaksin Covid-19 di Indonesia buatan Sinovac pada hari ini, Rabu, 13 Januari 2021, pagi.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) memastikan kalau vaksin Sinovac sudah aman.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19, Dokter Terlihat Grogi

BPOM menyatakan, vaksin buatan Sinovac telah lulus uji keamanan dan keampuhan.

Hari ini penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden, Sekretariat Presiden sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi.

Sebelumnya, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa, 12 Januari 2021, mengatakan vaksinasi pada Presiden prosesnya akan disiarkan langsung.

Baca Juga: Usai Disuntik Vaksin Corona, Jokowi: Enggak Terasa Sama Sekali

"Penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," kata Bey.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan, Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x