SIMAK Jadwal Timnas U-19: Uji Coba Terus Batal, Internal Game Jadi Pilihan

- 10 Januari 2021, 07:40 WIB
Timnas U-19 terpaksa kembali gelar game internal saat TC di Spanyol karena belum ada lawan untuk beruji coba
Timnas U-19 terpaksa kembali gelar game internal saat TC di Spanyol karena belum ada lawan untuk beruji coba /PSSI.org/

CERDIK INDONESIA - Pasukan Timnas U-19 Indonesia terus mengasah kemampuan pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, skuad Garuda Nusantara menjalani semua menu latihan yang diberikan tim pelatih.

Saat ini, TC di Spanyol memasuki pekan kedua. David Maulana dan kawan-kawan masih menunggu update untuk menjalani laga uji coba.

Baca Juga: JELANG Kapolri Baru: KontraS Laporkan Rapor Merah Penegakan HAM Polisi, Lima Nama Calon Tidak Ideal!

"Kami terus berlatih dengan penuh semangat, kerja keras dan pemain terus kami asah kemampuannya. Kami berencana kembali melakukan laga internal game besok (Sabtu) karena kami belum dapat menjalani uji coba," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, seperti dikutip laman PSSI.

Laga internal nanti merupakan yang kedua yang dilakukan Timnas U-19 selam di Spanyol. Sebelumnya, mereka sudah melakukannya pada 4 Januari lalu. Kala itu, skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir dalam laga yang dimainkan selama 2x30 menit. Dua gol tim ungu dicetak oleh Irfan Jauhari, sementara gol tim biru tercipta lewat Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

Baca Juga: KEREN! Mensos Ibu Risma Dipastikan Hadir Ulang Tahun PDIP Ke 48

Pertandingan internal dilakukan karena jadwal uji coba yang sudah disusun susah terwujud akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya jadwal melawan Gimnàstic Tarragona pada 3 Januari digeser ke 7 Januari, yang kemudian kembali batal digelar. Laga melawan menghadapi Lleida Esportiu U-19 pada 5 Januari juga gagal dilaksanakan.

Meski belum bisa melakukan uji coba, pemain belakang timnas U-19, Salman Alfarid, mengaku menikmati semua materi latihan dari tim pelatih. Dua pekan berada di Spanyol ia pun sudah dapat beradaptasi dengan cuaca dingin di sini.

Baca Juga: WOW! PDIP Ulang Tahun, Presiden Jokowi Akan Beri Sambutan

"Alhamdulillah hingga saat ini belum ada kendala berarti untuk saya dan teman-teman disini. Kami berharap TC ini berjalan lancar dan kemampuan kami meningkat kedepannya," kata pemain asal klub Persija Jakarta tersebut.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x