HASIL LIGA JERMAN: Pekan 15 Setelah Haaland Antar Dortmund, Lalu Hantam Leipzig 3-1

- 10 Januari 2021, 07:04 WIB
Erling Haaland akan menjadi tumpuan Dortmund menjebol gawang RB Leipzig
Erling Haaland akan menjadi tumpuan Dortmund menjebol gawang RB Leipzig /instagram.com/@bvb09

CERDIK INDONESIA - Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland mengukir dua gol untuk membantu Borussia Dortmund menang 3-1 atas RB Leipzig dalam pertandingan Liga Jerman pekan ke-15 yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu waktu setempat atau Ahad dini hari WIB.

Perolehan tiga poin itu membawa Dortmund naik satu strip untuk menghuni posisi kelima dengan koleksi 25 poin, sedangkan Leipzig gagal merebut pucuk klasemen dan masih tertahan di posisi kedua dengan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca Juga: HASIL LIGA SPANYOL: Real Madrid Gagal Libas Peluang ke Puncak, Skor Kacamata dengan Osasuna

Kedua tim memulai permainan dengan kecepatan tinggi, namun tidak banyak peluang bagus tercipta pada babak kedua. Leipzig sedikit lebih dominan atas tamunya, dan akhirnya memiliki peluang melalui tembakan Marcel Halstenberg yang masih dapat diblok.

Pada babak kedua permainan berlangsung semakin terbuka, dan Dortmund secara bertahap mulai mengambil kendali permainan. Marco Reus memaksa kiper Peter Gulacsi melakukan penyelamatan saat Dortmund melancarkan serangan balik, yang seolah menjadi tanda bahwa gol akan segera tercipta.

Baca Juga: HASIL LIGA PRANCIS: PSG Menang Besar! Moise Kean Jimat Pochettino, Mauro Icardi 1 Gol-1 Assist,

Dortmund kemudian kembali mendapat peluang bagus saat Haaland melepaskan tembakan yang diblok, dan kemudian sepakannya membentur mistar gawang. Mereka kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-55, ketika Haaland mengirim umpan silang dari kanan yang diteruskan sepakan tumit Reus untuk disambar Jadon Sancho menjadi gol pembukaan.

Sancho berubah peran menjadi pemberi assist pada gol kedua Dortmund yang tercipta pada menit ke-71. Umpan silang pemain Inggris itu dapat disambut tandukan Haaland untuk mengemas gol kedua Dortmund.

Baca Juga: HASIL PIALA FA: Scott McTominay Beri Jalan MU Lanjut ke Putaran Keempat Piala FA

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x