KABAR GEMBIRA! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Dapat Bantuan Kartu Prakerja Betahap 8 Kali

- 8 Januari 2021, 13:00 WIB
Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2021
Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2021 /Tangkapan layar ilustrasi kartu prakerja/ sekolahmu.com/

CerdikIndonesia - Pemerintah akan untuk melanjutkan Program Kartu Prakerja ditahun 2021 ini. Pendaftar bisa mengakses informasi terkait Prakerja di link www.prakerja.go.id/.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda memenuhi 3 kriteria dasar yaitu merupakan warga negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun dan, tidak sedang sekolah atau kuliah.

Baca Juga: Sekut! Ramai-Ramai Geruduk Link prakerja.go.id Buat Daftar Prakerja Gelombang 12, Ini Syaratnya

Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 12 dibuka untuk membentuk pelatihan kerja.

Adapun Kartu Prakerja pada dasarnya merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. 

Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

Baca Juga: Sedih Tidak NIK KTP Tidak Terdaftar? Jangan Khawatir, Bawa Data Berikut Ke RT/RW, BST Rp.300 Cair!

Karena selama mengikuti pelatihan itu peserta akan diberikan pelatihan digital. Lalu juga menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerja sama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat.

Tak hanya diperuntukkan bagi pengangguran, Kartu Prakerja juga bisa didaftar oleh orang yang sudah bekerja dan berwirausaha. Hanya saja, program ini diprioritaskan pada usaha mikro kecil menengah yang terdampak Covid-19.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x