Kasian! Imbas Kerusuhan di Amerika Serikat, Menhub Elaine Chao Ambil Langkah Mengejutkan

- 8 Januari 2021, 06:12 WIB
Chao and Trump
Chao and Trump /Yuan/The Nation

CERDIK INDONESIA - Telah terjadi kerusuhan yang dilakukan massa pendukung Presiden Donald Trump dengan menyerbu dan merusak Gedung Capitol.

Kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol Hill pada Rabu 6 Januari 2021 waktu setempat itu sebagai bentuk penolakan pengukuhan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden tahun ini oleh Kongres.

Setelah kerusuhan pecah, Menteri Perhubungan Amerika Serikat, Elaine Chao memutuskan untuk mengundurkan diri setelah insiden tersebut.

Baca Juga: Mencekam! 4 Tewas dan Puluhan Terluka Akibat Invasi Kongres Amerika Serikat Pascacuitan Donald Trump

"Saya sangat terusik dengan serangan itu dan tidak bisa mengabaikannya begitu saja," kata Chao, seperti dilansir Reuters, Jumat, 8 Januari 2021.

Chao mengatakan, dirinya akan melepas jabatannya terhitung mulai Senin, 11 Januari 2021. Chao sendiri merupakan istri dari Pemimpin Mayoritas Senat AS dari Partai Republik, Mitch McConnell.

McConnell adalah salah satu senator yang sempat memperdebatkan hasil Pilpres AS 2020 dalam sidang di Kongres.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Inggris Meningkat, Premier League Tetap Jalan

Sejumlah pejabat Gedung Putih juga dilaporkan mengundurkan diri akibat kejadian itu. Mereka adalah Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, Wakil Penasihat Keamanan Nasional Matt Pottinger, dan Wakil Kepala Staf Gedung Putih Chris Liddell.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x