RESMI! Mauricio Pochettino Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru PSG Menggantikan Thomas Tuchel

- 2 Januari 2021, 22:27 WIB
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino /Yuan/PSG

CERDIK INDONESIA - Klub prancis, Paris Saint Germain (PSG) resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka menggantikan pelatih sebelumnya Thomas Tuchel.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut resmi ditunjuk di kursi kepelatihan PSG dengan kontrak 1,5 musim (+ opsi tambahan satu tahun dIpegang PSG).

Pochettino sendiri diketahui sudah menganggur lebih dari setahun, tepatnya seusai dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019 lalu.

Baca Juga: Atletico Madrid Menang Atas Getafe, Luis Suarez Antarkan Kemenangan ke-500 Diego Simeone

Berbeda dengan Tuchel yang sudah memenangi gelar sebelum datang ke PSG, Pochettino belum meraih apapun dalam karier manajerialnya.

Meski begitu, PSG meyakini pelatih asal Argentina tersebut mampu mengangkat PSG yang kini ada di urutan ketiga klasemen sementara Ligue 1.

Terlebih catatan sejarah Pochettino yang dulunya merupakan eks pemain Les Parisiens diharapkan juga bisa menjadi senjata baginya untuk menguasai ruang ganti PSG yang dipenuhi pemain bintang.

Baca Juga: Real Madrid Bermain Imbang Kontra Elche, Barcelona Tertawa

Setelah pengumuman resmi pengangkatan Pochettino sebagai pelatih baru, PSG selanjutnya akan mendahulukan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak dua pemain berstatus bintang dalam tim, yakni Kylian Mbappe dan Neymar Jr dalam periode awal 2021.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x