Simak! Ini Daftar Harga Tes COVID-19 di Bandara AP II

- 20 Desember 2020, 04:57 WIB
ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"  CALON penumpang saat melakukan Rapid Test Antigen di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (17/12/2020). Pemerintah merilis kebijakan baru untuk mengantisipasi potensi penular Covid-19 pada libur akhir tahun dengan mewajibkan para pengguna sarana transportasi umum untuk menjalani rapid test antigen.
ARMIN ABDUL JABBAR/"PR" CALON penumpang saat melakukan Rapid Test Antigen di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (17/12/2020). Pemerintah merilis kebijakan baru untuk mengantisipasi potensi penular Covid-19 pada libur akhir tahun dengan mewajibkan para pengguna sarana transportasi umum untuk menjalani rapid test antigen. /arminabduljabbar/

CERDIK INDONESIA - PT Angkasa Pura II mengumumkan tarif untuk layanan pengetesan COVID-19 di Airport Health Center (AHC).

Saat ini bandara PT Angkasa Pura II yang sudah dapat dilakukan tes Covid-19 seperti di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Husein Sastranegara.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin pada Sabtu 19 Desember 2020 menjelaskan bahwa pihak mereka akan terus melakukan pembahasan lebih lanjut agar dapat menekan harga dari tes Covid-19 di bandara.

Baca Juga: Pemerintah Desak Vaksin Merah Putih Siap Diproduksi Akhir 2021

“Kami bersama mitra operator Airport Health Center yakni Farmalab melakukan pembahasan untuk memastikan berbagai hal termasuk terkait suplai alat pengetesan sehingga tarif dapat lebih rendah,” ujar Awaludin.

Untuk tarif PCR test kini menjadi Rp800.000 untuk hasil 24 jam setelah pemeriksaan, dari tarif sebelumnya Rp885.000. Sementara itu untuk tarif rapid test antigen menjadi Rp200.000 untuk hasil 15 menit setelah pemeriksaan, dari tarif sebelumnya Rp385.000. Sementara itu untuk rapid test antibodi tetap Rp85.000. 

PT Angkasa Pura II memastikan tarif pengetesan COVID-19 yang lebih rendah ini juga dipastikan tetap berlaku pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021, meski diperkirakan penerbangan akan lebih tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Korea Selatan Melonjak, Rumah Sakit Kekurangan Ruang Isolasi

“Semangat dari Airport Health Center di bandara PT Angkasa Pura II termasuk di Bandara Soekarno-Hatta adalah pelayanan untuk memudahkan traveler melakukan tes COVID-19 demi menjaga penerbangan tetap sehat. Layanan pengetesan COVID-19 saat ini sudah tersedia lengkap, dan meskipun demikian kami tetap berupaya membuat layanan-layanan ini dapat senantiasa mendukung penerbangan sehat,” tandas Awaluddin.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x