Presiden Jokowi Dikabarkan Menunjuk Walikota Surabaya Tri Rismaharini Menjadi Mensos

- 14 Desember 2020, 12:26 WIB
Tri Rismaharini Dapat Tawaran Mensos dari Jokowi.*
Tri Rismaharini Dapat Tawaran Mensos dari Jokowi.* /Pemkot Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan mendapatkan tawaran menjadi Menteri Sosial (Mensos) oleh Presiden Joko Widodo.

Pasalnya menteri sosial yang menjabat sebelumnya yakni Juliari Batubara harus tersangkut kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng pada acara tasyakuran Pilkada atas kemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji di Surabaya, Minggu, 13 Desember 2020 mengatakan bahwa Ibu Risma mendapat mandat langsung dari Presiden Jokowi untuk mengisi jabatan Mensos.

Baca Juga: Catat! Tidak Ada Perayaan Tahun Baru 2021 di Kota Bogor, Covid-19 Masih Ada!

"Saya dapat kabar bahwa Ibu Risma ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju," kata  Yusuf

Yusuf yakin jika kinerja Wali Kota Surabaya yang akrab disapa Risma ini cukup bagus. Terlebih lagi, Risma sudah mengubah wajah Surabaya.

"Di Surabaya, wali kota bisa langsung meloncat ke menteri, tanpa harus menjadi Gubernur Jawa Timur terlebih dahulu. Ini menunjukkan kalau Surabaya itu kota mendunia," ujar Yusuf.***

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x