Kompolnas Nilai Rekonstruksi Penembakan Anggota 6 FPI Transparan dan Sesuai Fakta

- 14 Desember 2020, 11:56 WIB
Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Dr Benny J. Mamoto
Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Dr Benny J. Mamoto /shira ade/Ist

CerdikIndonesia – Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Benny Mamoto ikut menyaksikan langsung rekonstruksi penembakan enam laskar FPI di Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer, Senin dini hari, 14 Desember 2020.

Baca Juga: Donat Abu Dhabi Laris Di Yerussalem, Apresiasi Perdamaian UEA dan Israel

"Saya saksikan (rekonstruksi) dari awal sampai akhir. Saya saksikan sendiri, terjadi penyerangan. Yang aktif menyerang dari kelompok itu dari awal," kata Benny.

Benny menilai proses rekonstruksi dilakukan dengan transparan dan sesuai fakta. Ia menyampaikan hal tersebut untuk memastikan publik tahu kejadian yang sebenarnya.

Baca Juga: Kasus Megamendung Berlanjut, Rizieq Diperiksa di Tahanan

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, mengatakan kegiatan rekonstruksi berlangsung sejak pukul 00.35 hingga 4.30 WIB.

Proses rekonstruksi dilakukan dengan dibagi empat titik lokasi kejadian. Keempat lokasi kejadian itu di antaranya di jalan Interchange Karawang Barat dekat Bundaran Badami, jembatan Badami, rest area Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek, serta di ruas jalan tol kilometer 51.

Baca Juga: Iran Eksekusi Mati Jurnalis Ruhollah Zam yang Dianggap Kontra Revolusioner

Kegiatan rekonstruksi berjalan aman dan lancar. Pihak kepolisian melakukan penutupan Gerbang Tol Karawang Barat agar situasi di lokasi rekonstruksi steril.

Baca Juga: Kelompok Islam Maroko Sebut Normalisasi dengan Israel Sebagai Pengkhianatan

Selama rekonstruksi, jalan Tol Jakarta-Cikampek sepanjang sekitar 1 kilometer, tepatnya mulai Kilometer 50 hingga Kilometer 51, petugas hanya memberlakukan satu lajur jalan tol arah Cikampek. Tiga lajur lainnya ditutup karena digunakan saat kegiatan rekonstruksi.***

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x