Jusuf Kalla Berkunjung ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Ada Apa?

- 11 Desember 2020, 15:46 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, berharap penerimaan seleksi PPPK 2021 untuk formasi guru bisa mengatasi permasalahan guru honorer: Wapres, Ma'ruf Amin berharap PPPK dapat membenahi permasalahan guru honorer dengan memberi kepastian status.
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, berharap penerimaan seleksi PPPK 2021 untuk formasi guru bisa mengatasi permasalahan guru honorer: Wapres, Ma'ruf Amin berharap PPPK dapat membenahi permasalahan guru honorer dengan memberi kepastian status. /Setkab/

CERDIK INDONESIA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kedatangan Jusuf Kalla di rumah dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 11 Desember 2020, untuk membahas berbagai persoalan, termasuk di antaranya tentang kelanjutan kerja sama dengan Afghanistan dan pembangunan Museum Rasulullah.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Desak Vaksin Jangan Cuma Didistribusikan keNegara Kuata

Juru Bicara Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menyampaikan keinginan Pemerintah Afghanistan untuk dapat melanjutkan kerja sama dengan Indonesia.

“Terkait dengan persoalan Afganistan, pihak Afghanistan menghubungi Pak JK yang intinya minta disambungkan kepada Wapres Ma’ruf Amin mengenai hal-hal terkait kerja sama yang selama ini sudah berlangsung baik antara Indonesia dan Afghanistan,” kata Masduki ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat 11 Desember 2020.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Terpilih Jadi Ketua Dewan Pertimbangan MUI 2020-2025, Ini Susunan Pengurusnya

Kerja sama tersebut, lanjut Masduki, antara lain berkaitan dengan penguatan ajaran agama Islam jalan tengah atau wasathiyah melalui pertemuan antarulama dan pertukaran pelajar.

“Apakah itu terkait dengan ulama yang sudah berkunjung ke sini, agar itu diulang lagi, apakah itu terkait dengan ada beberapa pelajar Afghanistan yang masuk ke pesantren-pesantren di Indonesia, itu juga ingin diulang lagi,” jelas Masduki.

Baca Juga: Pertemuan Wapres Ma'ruf dengan Rizieq Shihab, Wakil Ketua MPR RI: Saya Mendukung Demi Persatuan

Wapres Ma'ruf menanggapi positif rencana kelanjutan kerja sama tersebut dan meminta dilakukan evaluasi terkait kemitraan yang telah berjalan antara Pemerintah Afghanistan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), perguruan tinggi dan pesantren di Indonesia.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x