Politikus PDIP Tak setuju Ada Pertemuan Antara Wapres dan HRS

- 21 November 2020, 15:33 WIB
Sebut Persepsi Politik Tak Bisa Dihindarkan, Ternyata Ini Tujuan Pertemuan Rizieq Shihab dan Ma'ruf Amin
Sebut Persepsi Politik Tak Bisa Dihindarkan, Ternyata Ini Tujuan Pertemuan Rizieq Shihab dan Ma'ruf Amin /.*/Kolase dari Antara/Asdep KIP Setwapres dan Muhammad Iqbal

CerdikIndonesia- Politikus PDI Perjuangan TB Hasanuddin keberatan dengan wacana pertemuan Habib Rizieq shihab dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin.

Melalui pernyataan tertulis, Hasanuddin Komisi I DPR menyatakan, masalah Habib Rizieq dan FPI untuk sekarang sebaiknya ditangani pihak berwajib. "Lagian apa yang akan dibahas, kalau islah, islah soal apa? Kalau mau rekonsiliasi, rekonsiliasi soal apa?" kata Hasanuddin.

 

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap TNI dan FPI Lagi Adu Kekuatan

Walaupun baru dilontarkan juru bicara wakil presiden, kata Hasanuddin, "Baiknya ditunda. Wapres Maruf Amin tidak perlu menemui Rizieq dulu, karena kurang tepat situasinya."

Ma'ruf Amin melalui juru bicaranya, Masduki Baidlowi, menyatakan "welcome" jika Habib Rizieq ingin bertemu dan berdialog untuk kebaikan bangsa.

 

Baca Juga: Jusuf Kalla Ungkap HRS Hadir Karena Kosongnya Kepemimpinan

Sikap terbuka dari Maruf Amin memunculkan pro dan kontra. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang beberapa waktu lalu mengunjungi Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, setuju dan dia menilai Maruf Amin bakal bisa meredakan kegaduhan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x