Tak Bosan-Bosan Kapolda Metro Jaya Tegas Pidanakan Ormas Bermasalah

- 11 Desember 2020, 12:10 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan keterangan kepada Wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 11 Desember 2020.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan keterangan kepada Wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 11 Desember 2020. /ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/

CerdikIndonesia – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) M Fadil Imran kembali menegaskan terkait masalah ormas di Jakarta. Menurutnya, ormas itu bertahun-tahun melakukan hate speech, bahkan penghasutan.

Baca Juga: 7 Larangan Dalam Salat Jumat Agar Ibadah Tak Sia-Sia

"Apalagi ormas tersebut melakukan tindak pidana. Apa tindak pidananya? Melakukan hate speech, melakukan penghasutan, menimbulkan ujaran kebencian, berita bohong. Itu berlangsung berulang-ulang dan bertahun-tahun," kata Irjen Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 11 Desember 2020.

Baca Juga: Siap Jadi Tonggak Kebangkitan Ekonomi Syariah, Ini Nama Bank Syariah BUMN yang Merger

Kapolda juga menilai ormas itu menganggu kenyamanan masyarakat. Ormas tersebut juga bisa menimbulkan kerusakan kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Di samping ini tindak pidana, ini juga dapat merusak rasa nyaman masyarakat. Dapat merobek-robek kebhinekaan kita, Karena menggunakan identitas sosial apakah suku, apa agama, nggak boleh," ucapnya.

Baca Juga: Bupati Lumajang Thoriqul Haq Terkonfirmasi Positif Covid-19

Fadil merasan perlu adanya keteraturan hukum agar pembangunan perekonomian negara berjalan. Sebab ia menilai ormas juga mengganggu iklim investasi.

"Supaya iklim investasi ini bisa hidup, pembangunan ekonomi butuh kepastian hukum dan keteraturan dan ketertiban supaya investasi bisa datang. Jadi hukum harus ditegakkan," ucapnya.

Baca Juga: Alergi Karena Olahraga? Simak Penjelasan Ahli Alergi dan Imunologi

Dalam kesempatan itu, Irjen Fadil Imran memastikan penindakan tegas kepada ormas yang menganggu kenyamanan masyarakat. Sama halnya dengan ormas yang membuat kerumunan juga akan ditindak tegas.

Diketahui, sebelumnya ia juga berulangkali menyatakan ketegasan aparat dalam menangani aksi-aksi premanisme.

Baca Juga: Maroko jadi Negara Keempat Arab Jalin Hubungan dengan Israel

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x