Menkes Terawan Pastikan Gudang Penyimpanan Sesuai Prosedur Tampung 1,2 Juta Vaksin

- 7 Desember 2020, 10:56 WIB
Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto //sehatnegeriku.kemkes.go.id

CerdikIndonesia – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menegaskan fisik Vaksin Covid-19 tanpa cacat saat tiba di Indonesia. Kendaraan pendingin untuk pengiriman hingga gudang penyimpanan vaksin juga disiapkan dengan baik guna menjaga vaksin tidak rusak dan tetap aman.

Baca Juga: Vaksin Pertama Tiba di Indonesia, Jokowi: Satu Kabar Baik Mencegah Laju Covid-19

"Pemeriksaan fisik harus dilakukan dengan teliti dan cermat, sehingga kita yakin status vaksin yang diterima dalam kondisi baik. Tidak ada kemasan atau isi yang rusak, dan suhu selama perjalanan atau pengiriman sesuai prosedur," kata Menkes Terawan dalam konferensi pers daring tentang kedatangan vaksin COVID-19 di Indonesia, Senin, 7 Desember 2020.

Baca Juga: Status Kehalalan Vaksin Sinovac yang Tiba Sebanyak 1,2 Juta Dosis

BUMN produsen vaksin PT Bio Farma juga menyatakan kendaraan berpendingin dalam kondisi baik.

Kendaraan tersebut digunakan untuk memonitor suhu vaksin dalam perjalanan tetap sesuai prosedur agar kualitas vaksin tidak rusak.

Baca Juga: Vaksin Pertama Tiba di Indonesia, Jokowi: Satu Kabar Baik Mencegah Laju Covid-19

Sementara itu, gudang penyimpanan vaksin juga telah siap menampung 1,2 juta vaksin Sinovac dari China dengan manajemen rantai dingin yang sesuai prosedur.

Vaksin COVID-19 asal China ini akan didistribusikan ke dinas kesehatan provinsi di beberapa wilayah Indonesia untuk selanjutnya akan dikirimkan ke dinas kesehatan kabupaten-kota.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x