Wagub DKI Jakarta Positif Covid-19, Begini Kondisinya

- 29 November 2020, 19:12 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria /YouTube/Najwa Shihab

CerdikIndonesia - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dinyatakan terpapar Covid-19. Ia dalam keadaan baik-baik saja dan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat kemarin menunjukkan positif COVID-19, tapi kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap," kata Ariza dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 29 November 2020.

Baca Juga: Risma Banjir Dukungan Karangan Bunga di Balai Kota Surabaya

Ariza, sapaannya mengatakan kini dirinya menjalani prosedur kesehatan isolasi mandiri dan berada dalam pengawasan tenaga medis.

Sebelumnya ia telah menjalani dua kali tes swab (PCR Test) pada hari Kamis dengan hasil negatif, lalu pada hari Jumat kembali menjalani tes dan ia dikonfirmasi positif.

Baca Juga: Rizieq Shihab Diduga Pulang Tanpa Persetujuan, RS UMMI Lepas Tangan

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Baca Juga: 3 Alasan Rasulullah dan Keutamaan Puasa Sunnah Senin Kamis

"Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun," ucap Ariza

Baca Juga: Pemkot Bogor Perkarakan Rizieq Shihab Karena Tak Terbuka Hasil Swab

Ariza berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif COVID-19 ini, warga Jakarta semakin sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Satgas Tinombala Kejar Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga dan Pembakaran 7 Rumah di Sigi

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi COVID-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita," tutur Riza.***

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x