DPR Perintahkan Kapolri dan TNI Segera Tangani Kasus Papua, Waspadai 1 Desember

- 29 November 2020, 06:31 WIB
Massa melempari anggota kepolisian saat aksi unjuk rasa di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat 27 November 2020.
Massa melempari anggota kepolisian saat aksi unjuk rasa di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat 27 November 2020. /OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO

 

CerdikIndonesia - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Kapolri dan Panglima TNI untuk segera melakukan tindakan konkret terhadap gejolak yang terjadi di Papua. 

 

Peristiwa kontak tembak pada Kamis (26/11/2020) lalu yang mengakibatkan tiga anggota TNI-AD dari Yonif 700 R terluka hanya contoh kecil dari rentetan peristiwa yang terjadi selama ini. Potensi gangguan keamanan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), terutama selama periode Desember mendatang akan meningkat. 

Baca Juga: Gempa 4,9 Goyang Sukabumi Minggu Pagi

 

"Sinyal menjelang 1 Desember harus diwaspadai , Kapolri dan Panglima harus segera turun dan aksi nyata. Pasalnya tingkat kerawanan akan naik, Informasi ini didapatkan dari sebaran informasi yang disampaikan pihak Polda Papua. Antisipasi dengan kesiapsiagaan dibutuhkan, Dengan memperbanyak patroli di sejumlah wilayah. Ini penting dilakukan untuk menekan titik rawan gangguan kamtibmas," kata Azis Syamsuddin (28/11/2020).

 

Azis Syamsuddin berharap semua unsur TNI dan Polri terlibat untuk mengantisipasi adanya ancaman KKB yang hingga kini berbeda haluan ideologi dengan NKRI, Mereka akan terus menebar ketakutan lewat eksistensinya. 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x