Indisipliner Berat, 2 Pemain Timnas U-19 Dipulangkan

- 24 November 2020, 11:20 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa 17 November 2020. Sebanyak 38 pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada 16 hingga 23 November 2020.
Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa 17 November 2020. Sebanyak 38 pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada 16 hingga 23 November 2020. /Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww./

CerdikIndonesia – Pelatih tim nasional U-19 memulangkan dua pemain yaitu Serdy Ephy Fano dan Mochammad Yudha Febrian dari pusat latihan atau training centre sejak Senin, 22 November 2020.

Baca Juga: Donald Trump Setujui Transisi ke Pemerintahan Biden

Pemulangan tersebut diduga atas tindakan indisipliner berat. Namun, PSSI tidak menjelaskan secara detail bentuk ketidakdisiplinan apa yang telah dilakukan Serdy dan Yudha.

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," ucap pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Penerima BSU Tak Perlu Bikin Rekening Baru

Sebelumnya Serdy juga pernah dipulangan dari TC di bulan Agustus lalu. Jadi pemulangan kali ini menjadi yang kedua kali bagi pemain kelahiran 29 Desember 2002 itu.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mendukung langkah tersebut. Baginya disiplin menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim.

Baca Juga: Sri Mulyani di KTT G20: Awasi Potensi Kenaikan Utang Karena Pandemi

"Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” ucap Indra.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x