Wah!! 11.533 Formasi CPNS 2019 Ternyata Masih Kosong

- 23 November 2020, 18:44 WIB
Panitia Seleksi Daerah (Panselda) menerapkan protokol kesehatan ketat kepada para peserta  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020 di  Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung beberapa waktu lalu.*
Panitia Seleksi Daerah (Panselda) menerapkan protokol kesehatan ketat kepada para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020 di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung beberapa waktu lalu.* /Pikiran-Rakyat.com/Handri Handriansyah/

CerdikIndonesia - Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunjukkan terdapat sekira 11.533 formasi CPNS 2019 yang masih kosong di tingkat nasional, Senin, 23 November 2020.

Besaran Jumlah tersebut belum dihitung dari jumlah peserta yang tidak mengunggah berkas dokumen seperti Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan lainnya.

Menurut Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama BKN Paryono kekosongan itu kemungkinan bakal diisi dari CPNS 2021 tahun depan.

Baca Juga: Dapat 4 Juta, Beginilah Besaran Gaji yang Didapat Guru Honorer dengan Status PPPK

Akan tetapi, kebutuhan itu baru akan dipenuhi bila ada permintaan langsung dari instansi terkait.

Berdasarkan informasi dari sebuah media, formasi yang kosong di 2020 akan di isi di 2021.
 
"Menurut Kementerian PAN-RB, ada (penerimaan CPNS 2021). Iya (diisi dari CPNS 2021) kalau diajukan kembali oleh instansi," ujar Paryono kepada sebuah media.
 

Peserta yang tidak lolos pada seleksi saat ini masih berkesempatan mengisi formasi tersebut sebab masih diizinkan mendaftar penerimaan CPNS berkali-kali, namun tetap harus memperhatikan syarat usia pada pendaftaran yang dibuka nanti. Sebab, usia peserta yang ditetapkan maksimal adalah 35 tahun.

Sedangkan, pelamar yang melamar jabatan dokter spesialis dan dokter gigi spesialis, dosen, peneliti, dan perekayasa yang memiliki kualifikasi pendidikan strata 3 (doktor), batasan usia maksimal yakni 40 tahun.***

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x