Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Perempuan 2020, Orange the World: Fund, Respond, Prevent, Collect!

- 23 November 2020, 18:19 WIB
Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan akan dimulai pada tanggal 25 November hingga 10 Desember serempak di seluruh dunia di bawah penyelenggaraan UN Women
Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan akan dimulai pada tanggal 25 November hingga 10 Desember serempak di seluruh dunia di bawah penyelenggaraan UN Women /Website Resmi/unwomen.org

CerdikIndonesia – Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan akan dimulai pada tanggal 25 November hingga 10 Desember serempak di seluruh dunia.

Penyelenggaraan kampanye bertaraf internasional ini secara global akan mengusung tema “Orange the World: Fund, Respond, Prevent, Collect!”, pada tahun 2020

Kampanye global ini di bawah langsung Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dengan United Nations Women (UN Women) sebagai penyelenggaranya.

Orange the World: Fund, Respond, Prevent, Collect!” merupakan seruan untuk mendorong aksi global menjembatani kesenjangan yang ada.

 

Baca Juga: Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan, Upaya Penyelamatan Harkat Perempuan di Dunia

Selain itu untuk memastikan perempuan penyintas kekerasan mendapatkan layanan penting selama krisis COVID-19, fokus pada pencegahan, dan pengumpulan data untuk meningkatkan layanan penyelamatan wanita dan anak perempuan di dunia.

Kampanye ini merupakan bagian dari upaya UN Women untuk merealisasikan Beijing Declaration and Platform for Action (Beijing +25).

Sekaligus menjadi upaya membangun komitmen baru untuk mengakhiri kekerasan terhadap wanita dalam Generation Equality Forum di Meksiko dan Prancis pada tahun 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: UN Women/Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah