Qasir Bersinergi dengan Grab Sediakan Layanan bagi Usahawan Mikro di Tengah Pandemi

- 22 September 2020, 10:59 WIB
/

CerdikIndonesia - Pandemi COVID-19 berimbas pada penurunan omset usahawan mikro Qasir sampai40% per Maret-Agustus 2020.

  • Qasir Gandeng Grab ajak usahawan pasarkan produknya di platform GrabFood dan automasi pencatatan langsung ke sistem POS Qasir.
  • Qasir terus berupaya menjaga ketahanan usahawan mikro lewat beragam strategi yang fokus pada optimalisasi penggunaan sistem digital.Baca Juga: Selamat, Petrus Mahendra Rilis Single Ketiga Datang untuk Pergi

JAKARTA, 22 September 2020 – Qasir, perusahaan rintisan (startup) yang bergerak sebagai penyedia platform point of sales (POS), menjalin kerjasama dengan Grab, perusahaan ride-hailing terbesar di Asia Tenggara di layanan Grabfood miliknya. Kerjasama ini memungkinkan usahawan Qasir, khususnya yang bergerak di industri makanan dan minuman (F&B) untuk bisa menikmati keuntungan automasi pencatatan transaksinya langsung ke sistem POS di aplikasi Qasir.

Baca Juga: Aktivitas Sederhana Ini Bisa Bantu Kurangi Stres, Apa Saja?

Fitur kerjasama Qasir dan Grab ini dapat digunakan oleh merchant Qasir dengan biaya berlangganan terjangkau. “Untuk mendukung usahawan secara optimal di tengah pandemi, kami telah menyediakan layanan paket kerjasama usaha dengan GrabFood, di mana usahawan dapat langsung menyimpan data transaksi GrabFood-nya di sistem POS Qasir,” kata CEO Qasir, Michael Williem. “Merchant F&B sendiri telah merepresentasikan sekitar 50% dari merchant base Qasir. Menjalin kemitraan dengan Grab yang memiliki jaringan luas akan membantu mitra usaha kami untuk menyasar basis pelanggan yang lebih besar. Hal ini juga menambah peluang kami untuk melakukan akuisisi merchant F&B,” Michael menambahkan.

Baca Juga: Tampil Keren dengan Rekomendasi Sepatu Lokal Ini

Menurut pria yang akrab disapa Mike ini, kemitraan dengan Grab dilatarbelakangi atas komitmen perusahaan untuk terus mendampingi usahawan terutama di masa-masa sulit akibat pandemi. Karenanya, fitur yang ditawarkan pun tetap mengusung prinsip tepat guna dan terjangkau.

Baca Juga: Hari Ini Google Doodle Khusus Tampilkan Benyamin Sueb, Sang Legenda Pelawak Betawi

Jumlah pelaku usaha UMKM di dalam negeri yang sudah memanfaatkan platform online untuk mengembangkan bisnisnya masih perlu peningkatan signifikan. Saat ini hanya 13% UMKM yang sudah bertransformasi ke pemasaran digital.[1] Untuk itu Qasir terus berupaya membantu para usahawan UMKM, salah satunya lewat integrasi platform POS miliknya dengan layanan GrabFood.

Baca Juga: Bersiaplah, Inilah Syarat Daftar Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2020

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X