Ahok Beberkan Masalah PT Pertamina hingga Kritik Peruri

- 21 September 2020, 15:39 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.
Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. /pikiran-rakyat

CerdikIndonesia - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok berbicara secara terang-terangan membongkar apa yang sebenarnya terjadi di PT Pertamina hingga perum peruri.

Baca Juga: Perahu WNI Alami Kecelakaan, Enam Orang Diantaranya Meninggal Dunia

Dilansir dari video yang diunggah di channel YouTube POIN sebagaimana dikutip cerdikindonesiapikiran-rakyat.com, Ahok merasa kecewa terhadap Perusahaan BUMN PERURI.

Baca Juga: Jangan Sampai Termakan Hoaks, Ini Tips Menghindarinya!

Hal itu dikarenakan Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang percetakan uang ini meminta uang sebesar 500 miliar pada Pertamina untuk proses paperless yang menurutnya tidak masuk akal.

Baca Juga: Bukan Unta, Ini yang Akan Kamu Temui di Gurun Pasir Oetune NTT

Tak hanya itu, Ahok pun kecewa dengan pergantian posisi direksi pertama tanpa sepengetahuannya selaku komisaris utama. Terkait jabatan di BUMN, Ahok berpendapat jika ada beberapa direksi Pertamina yang bermain aman dengan melobi para menteri.

Baca Juga: Viral Dentuman di Jakarta, Ini Penjelasan Ahli BMKG

Bahkan Ahok menyebutkan jika para komisaris di BUMN sebagian adalah titipan dari para kementrian. kemudian Ahok juga mengungkap sistem gaji di Pertamina, menurutnya dalam hal ini ada yang bermain dengan memanipulasi gaji. Gaji pejabat tetap diberikan meski pejabat itu telah di copot.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x