Inilah Jenis Buah dan Sayur yang Bisa Kamu Tanam di Rumah

- 15 September 2020, 19:54 WIB
Ilustrasi sayur-sayuran. /PEXELS/Magda Ehlers

Buah dan sayur yang selama ini kita makan ternyata bisa kita tanam sendiri di rumah loh. Ini dia tanaman yang bisa kita rawat dengan mudah di rumah :

Baca Juga: Tetap Sehat Selama WFH, Ikuti Langkah Ini

1. Anggur Dengan rasanya yang asam manis enak mengandung beragam vitamin dan dapat mencegah kangker. Anggur biasa ditanam dipasir atau lempung, intinya yang bertekstur lembek dengan pH 7. Jangan lupa juga anggur memerlukan cahaya matahari yang banyak yah guys.

Baca Juga: Pakai Masker Kain untuk Cegah Penularan Covid-19

2. Tomat Buah yang manis seger ini memiliki antioksidan yang baik untuk kulit. Tak heran banyak produk masker terbuat dari buah ini. Tomat dapat ditanam di dataran yang rendah atau tinggi, bisa ditanam secara hidroponik juga karena tomat ada 2 jenis yaitu determinate dan indeterminate. Tapi buah ini cuma tumbuh sekitar 4 bulan saja guys.

Baca Juga: Tetap Sehat selama Pandemi, Ikuti Tips Ini

3. Lemon Buah warna kuning yang asam ini bisa tumbuh didaerah tropis dan subtropis seperti di Indonesia. Buah ini memiliki banyak kegunaan bagi tubuh seperti menurunkan bengkak dan rasa sakit serta meningkatkan imun tubuh. Lemon ditanam dengan 3 cara yaitu dengan mencangkok, okulasi dan dari biji.

Baca Juga: Simak Tips Efektif Zoom Meeting Saat Kuliah

4. Selada Selada adalah sayur mayur yang dapat hidup di iklim sedang sampai tropis. Jenis selada yang bisa tumbuh di halaman rumah seperti selada longifolia sampai capitata, tapi sayur ini memerlukan syarat untuk tumbuh subur. Kita wajib pelajari dan paham dulu cara menananamnya.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X