Kemenko Marvest dan Kemenhub Kaji Perkembangan Pariwisata Danau Toba Wilayah Simalungun bersama Bupati RHS

- 10 Juni 2021, 09:37 WIB
Pertemuan
Pertemuan /

CERDIKINDONESIA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marvest) dan Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar rapat koordinasi guna membahas perkembangan isu dan tindak lanjut pengembangan Daerah Kawasan Strategis Nasional (DKPN) Danau Toba di wilayah Simalungun.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Deputi Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marvest Sartin Hia, Direktur Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Danau Toba ( BPODT ) Jimmy Bernardo Panjaitan, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat ( BPTD ) Wilayah II Sumatera Utara Batara, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.

Rapat Koordinasi tersebut berlangsung dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan di Aula Khas Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Rabu 09 Juni 2021.

Baca Juga: Untuk Pulihkan Pariwisata Danau Toba Akibat Pandemi, Menparekraf Sandiaga Uno Hadirkan Bobobox

 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya, berterimakasih kepada Kemko Marvest yang dihadiri Assiten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Sartin Hia untuk membahas isu dan tindak lanjut pengembangan KSPN di Danau Toba Daerah Simalungun.

Radiapoh juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Simalungun siap mendukung pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan pariwisata Danau Toba di wilayah Kabupaten Simalungun yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita juga telah menyediakan 120 hektar untuk pengembangan kepariwisataan di Danau Toba dan kita berharap Kemenko Marvest dan Badan Pelaksanaan Otorita Danau Toba mendukung dan segera mengambil action untuk mengeksekusi lahan menjadi kawasan pariwisata,"ujar Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Para Pekerja Masuk Ke Indonesia Bareng dengan Intelijen China, Ini Jawaban Anak Buah Luhut

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X